11 peserta prosesi tewas tersengat listrik di India

id india,sengatan listrik

11 peserta prosesi tewas tersengat listrik di India

Orang-orang berkumpul di sekitar kereta yang rusak setelah kabel listrik tegangan tinggi jatuh di atasnya, menewaskan sedikitnya 11 orang, selama prosesi di sebuah festival kuil di desa Kalimedu, distrik Thanjavur, India, 27 April 2022, dalam gambar diam yang diambil dari video. (ANTARA/ANI via Reuters/as)

Mumbai (ANTARA) - Sengatan listrik di India selatan menewaskan sedikitnya 11 orang, termasuk dua anak-anak, kata pihak berwenang, Rabu.

Insiden itu terjadi ketika kendaraan mereka tersangkut jaringan transmisi listrik dan terbakar saat mereka berkendara dalam sebuah prosesi keagamaan.

Kendaraan yang dipasangi struktur berbentuk kereta tempur setinggi 2,7 meter dan ditarik oleh para peziarah itu mengenai kabel jaringan listrik tegangan tinggi.

Lebih dari selusin orang juga terluka dalam insiden yang terjadi di distrik Thanjavur, negara bagian Tamil Nadu itu.

"Saya berharap mereka yang terluka lekas pulih," kata Perdana Menteri Narendra Modi di Twitter saat menyampaikan ucapan belasungkawa.

Beberapa korban mengalami luka-luka karena terjatuh setelah sengatan listrik itu, sementara yang lain akibat melompat dengan panik dari kereta yang terbakar.

Pemadam kebakaran dan pejabat setempat berupaya melakukan penyelamatan.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022