Timnas U-19 imbang 0-0 lawan Persija pada laga uji coba

id timnas u19,shin taeyong,piala aff u19,garuda nusantara

Timnas U-19 imbang 0-0 lawan Persija pada laga uji coba

Pemain tim nasional U-19 Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) berebut bola dengan pemain Persija dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6). Pertandingan yang berlangsung dengan format 3x30 menit itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa hasil imbang 0-0 skuadnya dengan Persija pada laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6), terjadi karena pemainnya kelelahan.

“Kondisi para pemain lelah karena sebelumnya kami berlatih dengan intensitas tinggi,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu. Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap mengapresiasi performa anak-anak asuhnya.

Shin menilai timnas U-19 sudah menunjukkan kerja keras dan kemauan yang tinggi. Menurut dia, salah satu hal yang membuat fisik pemainnya belum maksimal adalah terlalu lamanya istirahat setelah timnas U-19 berkompetisi di Turnamen Toulon 2022, Prancis, pada Mei sampai awal Juni 2022.

Baca juga: PB PRSI ingin rangkul perbanyak diaspora perkuat timnas
Baca juga: Shin Tae-yong fokus tingkatkan kondisi fisik pemain timnas


Pertandingan uji coba melawan Persija sendiri berlangsung dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 30 menit. Laga-laga itu menjadi bagian persiapan timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli.