Wimbledon : Ebden-Purcell juara ganda putra

id Wimbledon 2022,Ganda putra Wimbledon,Matthew Ebden dan Max Purcell

Wimbledon : Ebden-Purcell juara ganda putra

Ganda putra Australia Matthew Ebden dan Max Purcell menjuarai Wimbledon 2022 setelah mengalahkan pasangan Kroasia Nikola Mektic dan Mate Pavic dalam final di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, 9 Juli 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Australia Matthew Ebden dan Max Purcell menghentikan duo Kroasia Mate Pavic dan Nikola Mektic memenangkan gelar ganda putra Wimbledon berturut-turut dengan 7-6(5) 6-7(3) 4-6 6-4 7- 6(10-2) dalam final Sabtu waktu setempat.

Ebden dan Purcell menjadi tim all-Australia pertama dalam 22 tahun yang menjuarai ganda putra All England Club sejak duet terkenal The Woodies, Todd Woodbridge dan Mark Woodforde.

Bermain sangat ketat dalam dua set pertama yang diselesaikan dengan tiebreak, pasangan Kroasia unggul dengan break servis pertama dalam gim pembuka set ketiga ketika Purcell membuat kesalahan ganda sehingga pasangan Kroasia merebut set ini.

Australia balik memimpin 5-4 pada set keempat setelah mengubah taktik dan berusaha keras memperbaiki pengembalian mereka untuk menembakkan serangkaian pukulan winner guna merebut set ini dan memaksa set penentuan dimainkan.

Baca juga: Petenis Elena Rybakina juarai Wimbledon 2022
Baca juga: Wimbledon: Kyrgios kecewa batal lawan Nadal di semifinal



Final ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah ganda Wimbledon bahwa pertandingan dan penentuan juara ditentukan oleh tiebreak 10 poin dan pasangan Australia itu yang akhirnya memenangkan final ini setelah bertarung secara heroik dalam waktu empat jam 11 menit, demikian Reuters.