Wasit tenis Kamino Matali bertugas di ASEAN Para Games 2022

id Asean para game, apg, wasit, tenis, bogor

Wasit tenis Kamino Matali bertugas di ASEAN Para Games 2022

Wasit tenis nasional asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamino Matali. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Wasit tenis nasional asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamino Matali mendapat kesempatan emas jadi wasit dalam perhelatan Asean Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, 31 Juli sampai 6 Agustus.

"Alhamdulilah saya dapat tugas negara jadi salah satu wasit di Asean Para Games 2022 di Solo. Insya Allah saya siap jaga nama baik dunia tenis Kabupaten Bogor selama bertugas di APG 2022," ungkap Kamino saat dihubungi di Bogor, Kamis.

Ia menjadi salah satu delegasi wasit asal Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti), Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) dan National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor.

Baca juga: Penginapan peserta APG 2022 sesuai cabang olahraga
Baca juga: Bendera seluruh negara peserta APG 2022 berkibar di Solo


Kamino Matali yang juga tercatat sebagai anggota Komuntas Tenis Pendopo (Ktenzpo) Cibinong, Kabupaten Bogor, akan menjadi salah satu wasit Tenis Kursi Roda pada Asean Para Games 2022. Saat ini, Kamino Matali yang juga pernah menjadi wasit pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas Papua 2022 sudah berada di Kota Solo.

Dirinya berharap, para atlet NPCI Kabupaten Bogor yang akan tampil pada Asean Para Games 2022 bisa meraih hasil maksimal dan mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Merah Putih. Kamino Matali mengaku bersyukur karena mendapat kepercayaan jadi wasit dalam perhelatan event Paralimpic tingkat Asia Tenggara ini.