Indonesia alami pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sosial

id Dubes china,Dpr ri,Dubes lu kang

Indonesia alami pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sosial

Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang (kiri) saat diterima Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Kediaman Resmi Wapres, di Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang mengatakan Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sosial di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Apresiasi itu diberikan Dubes Lu Kang melalui saluran video DPR RI yang disiarkan di lokasi Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Ia menyebutkan bahwa Indonesia dan China memiliki hubungan yang cukup baik selama ini serta sejarah yang panjang dan gemilang. Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang akan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8).  

Baca juga: Indonesia-Jepang dapat saling belajar keberagaman budaya
Baca juga: Mendag dorong ekspor bertemu Dubes RI untuk Kuwait


"Selamat hari kemerdekaan dan harapan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia serta juga kepada semua yang mendukung berkembangnya hubungan China dan Indonesia," kata dia.

Terkait kunjungan Jokowi ke China pada Juli, Dubes Lu Kang menjelaskan Indonesia dan China sepakat untuk menentukan arah dalam membangun komunitas China-Indonesia untuk masa depan bersama. "Ini merupakan aspirasi bersama masyarakat kita, yang tentunya akan memberikan manfaat yang lebih baik untuk kita bersama," kata Dubes Lu Kang.