FDIK UIN Mataram lepas 378 mahasiswa praktik kerja lapangan

id FDIK UIN Mataram

FDIK UIN Mataram lepas 378 mahasiswa praktik kerja lapangan

Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Senin (19/09/2022), melepas 378 mahasiswa Praktik Kerja Lapangnan (PKL) selama 45 hari di berbagai instansi.

Melalui PKL inilah kalian akan mempraktikkan apa yang sudah kalian pelajari di kampus
Mataram (ANTARA) - Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Senin, melepas 378 mahasiswa Praktik Kerja Lapangnan (PKL) selama 45 hari di berbagai instansi.

Dekan FDIK UIN Mataram, DR M Saleh Ending menyatakan selama 45 hari di lokasi akan sepenuhnya mempraktikkan ilmu yang didapatkan dari kampus dan belajar ilmu baru di lokasi PKL masing-masing yang sesuai dengan disiplin ilmunya.

"Selama 45 hari kalian akan belajar ilmu yang baru,  karena selama ini kalian lebih banyak belajar sebatas teori saja. Melalui PKL inilah kalian akan mempraktikkan apa yang sudah kalian pelajari di kampus," ungkapnya.

Empat prodi yang ada di FDIK yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Manajemen Dakwah (MD). 

Ia menjelaskan keempat program studi tersebut ditempatkan sesuai dengan prodinya masing-masing seperti program KPI di media massa, program BKI di psikolog, PMI di lembaga sosial, MD di lembaga dakwah islam. 

Lebih lanjut, disampaikan, agar mahasiswa yang akan melaksanakan PKL menjaga nama baik kampus. "Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL untuk tetap menanamkan nilai-nilai yang didapatkan di kampus dan menjaga nama baik kampus," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia PKL Athik Hidayatul Ummah menyampaikan mahasiswa yang berasal dari keempat program studi ditempatkan di lembaga atau instansi yang sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing. 

"Kami menempatkan mahasiswa mahasiswa di berbagai lembaga atau instansi sesuai dengan prodi masing-masing," katanya.