Sepak bola pelajar Kalsel melaju ke semifinal

id Pra Popnas 2022, Sepakbola pelajar Kalsel, stadion 17 Mei Banjarmasin

Sepak bola pelajar Kalsel melaju ke semifinal

Pemain tim sepakbola pelajar Kalsel saat merayakan kemenangan saat mengalahkan Banten di Pra Popnas zona III tahun 2022 di stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022). ANTARA/HO

Banjarmasin (ANTARA) - Tim sepak bola pelajar Provinsi Kalimantan Selatan dipastikan meraih satu tiket semifinal Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) zona III setelah mengalahkan tim sepakbola pelajar Banten 2-0 dalam lanjutan Grup A di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu.

Hasil itu membuat Kalsel telah mengantongi enam poin dan bersaing dengan perwakilan Jawa Tengah yang dalam pertandingan lain juga mengantongi kemenangan kedua dengan skor telak 8-0 atas Kalimantan Utara (Kaltara).

Kendati sudah dipastikan lolos ke semifinal, pelatih Kalsel Edy Justo P berharap semangat anak-anak didiknya semakin terlecut untuk menghadapi Jateng di pertandingan selanjutnya pada Minggu (30/10) besok. "Semoga menghadapi Jateng bisa berjalan sesuai keinginan," ungkap Edy Justo.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya di Grup B, DI Yogyakarta mampu melumat Kalimantan Tengah dengan skor telak 6-1. Pra Popnas zona III tahun 2022 di Kalsel diikuti tujuh provinsi, yakni, Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Baca juga: Pembinaan sepak bola usia dini jadi prioritas
Baca juga: Exco PSSI apresiasi peran pemerintah agar lepas dari sanksi FIFA


Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak delapan, yakni, bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju. Untuk arena pertandingan tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Pra Popnas ini sebagai ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.