Puluhan ASN dan pimpinan OPD Pemprov NTB mengikuti donor darah

id NTB,Donor Darah,ASN,Pemprov NTB,OPD

Puluhan ASN dan pimpinan OPD Pemprov NTB mengikuti donor darah

Petugas kesehatan sedang mengecek Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra (kanan) yang akan melakukan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Provinsi NTB di Kota Mataram, Selasa (6/12/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 98 aparatur sipil negara (ASN) termasuk pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengikuti donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Provinsi NTB.

"Total yang mendaftar itu ada 146 orang dan jumlah yang memenuhi syarat ada 98 orang dan kepala OPD yang donor tadi Kadis Sosial dan Direktur RSUD Provinsi NTB," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, H. Muhammad Nasir di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini diperuntukkan bagi ASN tingkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB atau yang berkantor di Kota Mataram.

"Tetapi dari Dinas Sosial UPT-nya datang semua sehingga semakin ramai," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah kolaborasi dengan Dinas Sosial NTB dan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB.

"Banyak sekali warga kita mencari pendonor darah, menjadi persoalan kemanusiaan yang sama-sama bisa kita saling membantu," kata Nasir.

Nasir menambahkan kegiatan donor darah ini juga dirangkaikan dengan HUT Korpri tahun 2022 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Untuk itu, ia berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga dengan hasil donor darah ini menjadi bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Salah satu peserta donor darah, ASN Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB, Gufron mengaku senang bisa mengikuti kegiatan donor darah tersebut. Karena menurutnya kegiatan itu baik bagi kesehatan dan bisa saling berbagi untuk yang membutuhkan darah.

"Kegiatan donor darah ini sudah menjadi rutinitas untuk bisa mendonor, karena ini juga baik buat kesehatan," katanya.