Pemkot Mataram lakukan gelar pasukan perayaan Natal lancar

id natal,mataram,aman,Tahun Baru, Gereja, malam misa,nataru

Pemkot Mataram lakukan gelar pasukan perayaan Natal lancar

Ilustrasi: kegiatan gelar pasukan jajaran Polresta Mataram bersama jajaran terkait dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Masjid Hubbul Wathan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (22/12-2022). (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan gelar pasukan bersama jajaran dari TNI/Polri dan sejumlah dinas/instansi terkait sebelum berkeliling memastikan malam misa dan perayaan Natal 2022, berjalan lancar dan aman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa di Mataram, Sabtu, mengatakan kegiatan gelar pasukan dilaksanakan pukul 19.30 WIB di halaman Pendopo Wali Kota Mataram.

"Pak Wali (Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana), bersama Kapolres, Dandim, Kejari, akan ikut serta sekaligus memantau langsung sejumlah gereja yang menjadi pusat kegiatan misa Natal," katanya.

Dikatakan, gelar pasukan itu dimaksudkan untuk menyamakan komitmen dan meningkatkan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2022, serta memastikan kesiapan personel dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif. "Setelah kegiatan apel siaga, barulah kita bergerak konvoi bersama-sama dan datang ke beberapa gereja untuk memastikan perayaan berjalan aman dan lancar," katanya.

Baca juga: Polres Bima memprioritaskan pengamanan di tempat Ibadan
Baca juga: Dinas Kesehatan Lombok Tengah menyiagakan nakes di Posko Natal-Tahun Baru


Selain itu, tim dari jajaran Satpol PP Kota Mataram bersama TNI/Polri akan melakukan pengawasan dengan cara patroli, sebagai langkah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Pengawasan secara patroli akan dilakukan sampai Minggu ((25/12), guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

"Kita harapkan berbagai rangkaian ibadah Natal 2022 terlaksana dengan baik sesuai dengan agenda yang disiapkan," katanya.

Di sisi lain, tambahnya, pemerintah kota juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kondisi kamtibmas di wilayah masing-masing sebagai bentuk menjunjung toleransi antarumat beragama.