Dinas Kesehatan Lombok Tengah menyiagakan nakes di Posko Natal-Tahun Baru

id Nalat ,Tahun Baru ,Lombok,Lombok Tengah ,Nakes

Dinas Kesehatan Lombok Tengah menyiagakan nakes di Posko Natal-Tahun Baru

Posko pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mendukung pelayanan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan menyiagakan tenaga kesehatan (nakes) di semua posko terpadu yang telah disiapkan.

"Untuk mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru, kami telah menugaskan tim medis di semua posko pelayanan terpadu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, H Suardi di Praya, Sabtu.

Selain menempatkan petugas medis, pihaknya juga menyiagakan ambulans untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Beberapa pos pelayanan tersebut berada di Posko Praya, Kopang, Batujai, Songgong dan Pos Benang Stokel.

"Ada lima posko pelayanan terpadu yang telah disiapkan bersama aparat TNI-Polri," katanya.

Ia mengatakan pada libur Natal dan Tahun Baru aktivitas warga cukup ramai, terlebih waktunya bersamaan dengan libur sekolah. Sehingga semua destinasi wisata bakal ramai dikunjungi dan mobilitas warga akan meningkat.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 supaya tidak ada muncul kasus klaster baru.

"Kasus COVID-19 di Lombok Tengah masih nol kasus. Tapi kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Terpisah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. Andi Yusuf mengatakan, semua anggota telah siap mendukung Polri dalam melakukan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Secara umum anggota TNI telah dipersiapkan untuk membantu kepolisian melaksanakan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Pihaknya mengikuti apel gelar pasukan, Kamis (22/12) sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan untuk membantu Polri melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sesuai amanat Kapolri pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini berada dalam operasi dengan sandi Lilin 2022.

"Operasi Lilin ini akan mulai berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023," katanya.