Tvs motor bina siswa smk di mataram

id tvs,motor

Tvs motor bina siswa smk di mataram

Penandatanganan prasasti sebagai tanda TVS Motor Main Dealer NTB diresmikan (foto)

Kita target sebelum tahun 2013 berakhir sudah ada kerja saman dengan beberapa SMK di daerah ini
Mataram, (Antara)- Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia Herry Budijanto Dragono menargetkan tahun 2013 ini akan melakukan pembinaan kepada generasi muda melalui pembinaan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah ini.

"Kita target sebelum tahun 2013 berakhir sudah ada kerja saman dengan beberapa SMK di daerah ini," katanya Rabu usai peresmian showroom TVS Main Daealer NTB di Dasan Cermen di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, keberadaan TVS motor di daerah ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi para generasi muda di daerah ini. Kerja sama dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas pembinaan teori ke sekolah-sekolah atau praktek langsung di dealer TVS.

"Bahkan kami siap menerima siswa untuk magang, tidak menutup kemungkinan jika siswa tersebut berprestasi dan dibutuhkan kami akan merekrut mereka menjadi tenanga kerja di TVS Motor," katanya.

Menurut dia, motivasi untuk memberikan pembinaan terhadap generasi muda dilatar belakangi pengalaman yang telah dilakukannya di Thailand. Jika dibanding dengan generasi muda di negeri itu, generasi muda Indonesia jauh tertinggal.

"Saat ini para siswa SMK di Thailand sudah mampu melakukan modivikasi penghematan bahan bakar satu liter dapat digunakan hingga lebih 1.500 kilometer (km), dari jarak tempuh biasanya premium satu liter digunakan untuk jarak tempuh 55-75 km, menjadi maksimal 200 km setelah dimodivikasi.

"Ini harus menjadi inspirasi ke depan bagi generasi muda kita, jangan sampai kalah dengan generasi muda bangsa lain," katanya.

Program ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR), karena TVS Motor juga selalu dapat menjalin kerja sama yang sinergis dan saling menguntungkan dengan Pemerintah dan masyarakat dalam berbagai bidang.

"Dengan adanya program CSR, saya yakin TVS Motor tidak hanya memikirkan keuntungan semata, namun juga memiliki kepekaan sosial, ekonomi, dan pendidikan terhadap lingkungan sekitarnya," katanya.

TVS Motor Company adalah perusahaan pembuat kendaraan roda-dua terbesar ketiga di India dan termasuk ke dalam sepuluh terbesar di dunia.