Satbrimob Polda NTB-TNI memperkuat sinergi hadapi bencana

id TNI-Polri siap hadapi bencana ,Lombok Tengah ,Polda NTB

Satbrimob Polda NTB-TNI memperkuat sinergi hadapi bencana

Sat Brimob Polda NTB bersama TNI saat mengecek sarana penanggulangan bencana alam usai apel bersama di lapangan Mako Brimob Polda NTB di Desa Rambitan, Lombok Tengah (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satbrimob Polda NTB bersama TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Jumat, menggelar apel gabungan di Lapangan Brimob Desa Rambitan untuk meningkatkan sinergi TNI-Polri menghadapi bencana alam di daerah ini.

"Apel kesiapan ini sebagai langkah memperkuat sinergi antarInstansi TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas kesiapan penanggulangan bencana bersama di daerah ini," kata Komandan Kompi Brimob Polda NTB AKP Sandro dikutip dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat.

Ia mengatakan personel TNI yang ikut apel gabungan untuk memperkuat sinergi dan mempererat silaturahim antarkedua Instansi, yaitu Koramil 02/Pujut, Kodim 1620 Lombok Tengah, dan Satbrimob.

"Apel ini untuk mempermudah koordinasi kita terkait pelaksanaan tugas di lapangan dalam menghadapi bencana alam maupun situasi dan kondisi di wilayah," katanya.

Dengan demikian. katanya, apa pun kegiatan di lapangan, baik penanggulangan bencana maupun memelihara suasana kondusif dapat diselesaikan bersama.

"Semua ini untuk meningkatkan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat di Lombok Tengah," katanya.

Sementara itu, Danramil Pujut Kapten Inf Afiffudin Nur mengatakan tujuan utama apel gabungan yang melibatkan personel TNI-Polri sebagai bentuk kebersamaan dalam mengemban tugas untuk membantu masyarakat.

"Dengan demikian, ke depan dalam mengatasi permasalahan terkait bencana di wilayah kita, semuanya sudah siap baik itu alat, personel, dan sebagainya," kata dia..

Ia mengakui pencegahan lebih penting sebelum terjadi gangguan sehingga peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk mencegah terjadinya bencana maupun upaya pihak pihak tertentu yang ingin mengganggu suasana kondusif di daerah ini.

"Kita berharap semua lapisan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Lombok Tengah untuk kemajuan kita bersama," katanya.