Pemkab Lombok Timur - NTB kembangkan komoditas kentang

id Pemkab Lombok Timur ,Tanaman kentang

Pemkab Lombok Timur - NTB kembangkan komoditas kentang

Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, HM Sukiman Azmy (tengah) saat rapat koordinasi dengan OPD di daerah setempat (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bersama Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat membahas kerja sama dalam bidang penyediaan peningkatan produksi komoditas dan penyediaan kentang di daerah setempat. 

"Komoditas kentang di Sembalun terus dikembangkan salah satunya dengan menjalin kemitraan antara pemerintah daerah dengan Universitas Mataram," kata Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam keterangan tertulisnya di Selong, Kamis. 

Dengan adanya kerjasama dengan Universitas Mataram ini diharapkan bisa berjalan baik dalam rangka pengembangan komoditi kentang di Kecamatan Sembalun. Selain itu, program ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca COVID-19. "Pemerintah daerah bersama ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Baca juga: KLHK beri kepercayaan masyarakat akses hutan
Baca juga: Pemkab Lombok Timur kembangkan komoditas kentang


Menurut Bupati Lombok Timur, potensi tanaman kentang di wilayah Kecamatan Sembalun sangat bagus untuk terus dikembangkan dalam rangka untuk memberikan peningkatan ekonomi ke arah yang lebih baik bagi masyarakat. "Potensi yang ada harus dikembangkan dengan sebaik-baiknya," katanya. 

Ia berharap, benih kentang dapat disediakan sendiri, sehingga bisa memastikan produksi pertanian tanaman kentang secara berkelanjutan. "Kita berharap produktifitas usaha pertanian khususnya tanaman kentang bisa ditingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi," katanya.