Bule Jerman jatuh dari tebing air terjun Kerta Gangga Lombok Utara

id WNA Jerman air terjun Lombok Utara,Air terjun Kerta Gangga Lombok Utara,WNA Jerman di Lombok Utara,Polres Lombok Utara,Jerman

Bule Jerman jatuh dari tebing air terjun Kerta Gangga Lombok Utara

Police officers from North Lombok Regency, West Nusa Tenggara, do help from foreign citizens foreigners of german who fell off a cliff at a Waterfall Kerta Gangga, Genggelang Village, in Thursday (20/4).

Mataram (ANTARA) - Anggota Polres Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat melakukan pertolongan kepada Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman yang jatuh dari tebing di air terjun Kerta Gangga, Dusun Kertas, Desa Genggelang, Kecamatan Angga, Kamis (20/4).

"Korban telah dibawa ke rumah sakit, karena mengalami patah tulang," kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Kamis. 

Pihaknya melakukan pertolongan setelah mendapat informasi dari masyarakat, anggota Sat Samapta segera respon cepat sehubungan dengan telah terjadinya warga Negara German yang jatuh dari tebing, untuk melakukan Tindakan Pertama  di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan Basarnas dan Tim Medis menuju TKP. 

"Adapun identitas korban yang bernama Anita Monika, perempuan 72 tahun Kebangsaan Jerman," katanya. 

Kronologis kejadian, pada saat beberapa menit setelah  kejadian ada warga masyarakat setempat yang bernama Agus Budiawan yang berada di dekat TKP dan mendengar ada teriakan minta tolong beberapa kali. 

Kemudian saudara Agus Budiawan mengecek dan melihat ada seorang wanita bule yang jatuh dari jalan tangga kayu ke tebing, dekat air terjun. 

"Mengingat lokasi tebing yang sangat sempit, saksi memanggil warga lainnya  dan menghubungi Polisi, beserta Basarnas dan Tim Medis untuk membantu mengangkat korban, karena lokasi untuk evakuasi korban terjatuh sangat sempit, sulit dan curam," katanya. 

Saat di angkat posisi korban berada di bawah  jurang sempit di  bawah jembatan kayu, kemudian Sat Samapta dan dan Basarnas serta Tim Medis  Respon cepat dan berhasil  untuk melakukan evakuasi korban dan sekitar Pukul 11.00 wita korban bisa di evakuasi ke lokasi yang datar.