Kronologi bule Jerman jatuh dari tebing air terjun Kerta Gangga KLU

id Kronologi bule Jerman,Bule Jerman air terjun Kerta Gangga,WNA Jerman,Bule Jerman di Lombok,Polres Lombok Utara

Kronologi bule Jerman jatuh dari tebing air terjun Kerta Gangga KLU

Lokasi WNA asal Jerman jatuh di air terjun, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/4/2023). ANTARA/HO-Humas Polda NTB

Mataram (ANTARA) - Anggota Polres Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mengevakuasi warga negara asing (WNA) asal Jerman yang jatuh dari tebing di air terjun Kerta Gangga, Dusun Kertas, Desa Genggelang, Kamis.

"Korban telah dibawa ke rumah sakit karena mengalami patah tulang," kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Kamis.

Baca juga: Bule Jerman jatuh dari tebing air terjun Kerta Gangga Lombok Utara

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan pertolongan setelah mendapat informasi dari masyarakat. Anggota Satsamapta bersama dengan Basarnas dan tim medis lantas merespons cepat dengan menolong warga negara Jerman tersebut.

AKBP I Wayan Sudarmanta menyebutkan identitas korban bernama Anita Monika, perempuan berusia 72 tahun, kebangsaan Jerman.

Setelah kejadian, kata Kapolres, saksi Agus Budiawan mendengar teriakan minta tolong beberapa kali di dekat lokasi kejadian.

Agus Budiawan lantas mengecek, kemudian saki melihat ada seorang wanita bule yang jatuh dari jalan tangga kayu ke tebing, dekat air terjun.

Mengingat lokasi tebing yang sangat sempit, saksi memanggil warga lainnya, kemudian menghubungi polisi beserta Basarnas dan tim medis untuk membantu mengangkat korban.