Seorang warga Lombok Timur tewas keracunan di dalam sumur

id Keracunan Gas,Keracunan Gas Sumur Lombok Timur,Keracunan di Lombok Timur,Keracunan,BPBD Lombok Timur

Seorang warga Lombok Timur tewas keracunan di dalam sumur

Lokasi korban tewas dalam sumur di Kabupaten Lombok Timur, Nusa tenggara Barat. (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Timur)

Mataram (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama aparat gabungan mengevakuasi seorang warga yang tewas dalam sumur di Desa Temanjor, Kecamatan Pringgabaya.

"Korban Sabrillah (19) diduga meninggal dunia akibat menghirup oksigen beracun saat membersihkan sumur," kata Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesmas di Selong, Selasa.

Peristiwa itu bermula ketika korban bersama teman-temannya datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk membersihkan sumur dan secara bergantian mereka turun untuk membersihkan sumur tersebut.

Oleh karena airnya masih banyak dan kesulitan untuk membersihkan, untuk membantu menguras air sumur itu mereka menggunakan mesin pompa air.

"Saat mesin pompa dihidupkan, teman korban yang berada di bawah tak mampu menahan nafas karena banyaknya asap, dengan kondisi lemas naik ke permukaan," katanya.

Meski telah melihat temannya naik dengan kondisi lemas, korban memaksakan diri untuk turun ke dalam sumur, tanpa mengindahkan dan menghiraukan peringatan teman temannya, kalau di dalam sumur masih banyak asap mesin pompa.

"Korban turun, tetapi tak berapa lama korban berusaha naik menggunakan tali dan dibantu teman-temannya," katanya.