H Rumaksi jadi Ketua DPW NasDem NTB

id Ketua DPW NasDem NTB,Ketua DPW NasDem NTB H Rumaksi,H Rumaksi,Nasdem NTB,Surya Paloh

H Rumaksi jadi Ketua DPW NasDem NTB

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menunjuk H Rumaksi SJ sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB hingga tahun 2024.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menunjuk H Rumaksi SJ sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB hingga tahun 2024.

Jabatan Ketua DPD Nasdem NTB beberapa bulan terakhir lowong, pasca berhentinya Hj Sitti Rohmi Djalillan. Surya Paloh secara khusus memberikan mandat (SK Pengangkatan) kepada H Rumaksi untuk menahkodai  partai besutannya tersebut di NasDem Tower Jakarta, Selasa (4/7). 

Dalam keterangan tertulisnya, Surya Paloh menyatakan sosok Rumaksi sebagai yang paling tepat untuk menahkodai NasDem di NTB. Sebab Rumaksi dinilai memiliki kompetensi dan kapasitas mumpuni dalam memenangkan setiap agenda kepartaian, khususnya dalam menyambut Pemilu dan Pilkada di NTB. 

"Tentu kami pribadi tidak pernah gegabah dalam mengambil suatu keputusan. Di tahun 2024 kita punya agenda besar, yakni Pemilu dan Pilkada," katanya.

Dengan tangan dingin Kakak Rumaksi, secara pribadi Surya Paloh mengakatan, dirinta percaya jika Capres NasDem yakni Anies Rasyid Baswedan akan menang di NTB, termasuk menjadikan Nasdem sebagai pemenang di NTB. baik di Pileg ataupun di Pilkada," katanya. 

Menurutnya, sebagai ketua umum dirinya memberikan lampu hijau kepada Rumaksi untuk melakukan restrukturisasi (penyesuaian, red) kepengurusan. Hal itu tak lain, dimaksudkan untuk meningkatkan kerja organisasi dalam memenangkan Partai NasDem di tahun 2024.

"Sebagai Ketua DPW, kami persilakan Kakak Rumaksi untuk melakukan suatu langkah terukur, tak lain itu semua demi kemenangan NasDem di NTB di tahun 2024," ungkapnya. 

Terkait dengan penunjukannya sebagai Ketua DPW NasDem NTB, Rumaksi menegaskan dirinya siap secara lahir dan batin untuk bekerja ekstra demi kegemilangan NasDem NTB di tahun 2024.