Bupati Lombok Tengah mengajak warga perhatikan anak yatim

id Bupati Lombok Tengah ,Anak yatim-piatu

Bupati Lombok Tengah mengajak warga perhatikan anak yatim

Peserta pawai ta'aruf dalam acara MTQ tingkat Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Pathul Bahri mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan anak yatim-piatu di daerah setempat.

"Ini semua untuk meningkatkan sumber daya manusia generasi penerus kita di Lombok Tengah," kata Pathul saat membuka acar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXX tingkat Kecamatan Jonggat 2023 di Praya, Senin.

Pemerintah daerah telah melaksanakan program beasiswa kedokteran jalur Tahfiz untuk para anak yatim-piatu di Lombok Tengah dengan anggaran dari Sedekah para ASN. Selain itu, pemerintah daerah telah menyiapkan sekolah khusus untuk anak yatim-piatu di SMPN 6 Jonggat.

"Kita harus selalu mengasihi anak yatim serta memuliakan Alquran, serta untuk benar-benar mengimplementasikan Alquran sebagai petunjuk dan pembeda antara yang hak dengan yang bathil dalam kehidupan," katanya.

Bupati juga menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah seperti pemberian gaji marbot Masjid, pembelian motor kepala dusun dan masih banyak program lainnya yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Program yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Oleh karenanya lanjut Pathul, agar pembangunan melalui berbagai program dan kegiatan yang telah kami laksanakan tersebut dapat terus meningkat dan berkelanjutan, sehingga pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap berkolaborasi membangun Lombok Tengah.