Pembangunan di Jayapura sangat pesat

id Pemkot Jayapura, Papua,pembangunan semakin maju, masyarakat modern

Pembangunan di Jayapura sangat pesat

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Jayapura (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Jayapura, Papua Frans Pekey  mengatakan secara keseluruhan pembangunan di daerah itu sangat pesat, dan ditunjukkan dengan kehidupan masyarakat yang semakin maju dan modern. "Meskipun masih terdapat permasalahan seperti banjir dan persampahan maupun kesehatan tetapi pembangunan di Jayapura sudah lebih maju," katanya di Jayapura, Selasa.

Menurut dia, Kota Jayapura sebagai pusat perekonomian di Papua di mana bahan makanan bangunan dan kebutuhan lainnya disuplai ke daerah lain di Bumi Cenderawasih itu. Untuk itu, pihaknya selalu mengajak supaya generasi muda saat ini seharusnya mengisi kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan di antara masyarakat sehingga menciptakan Kota Jayapura yang aman dan kondusif.

"Dengan demikian maka pembangunan dalam berbagai bidang baik ekonomi, kesehatan dan pendidikan bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dia menjelaskan, generasi muda juga bisa membangun dan meningkatkan kesejahteraan bagi semua masyarakat di Kota Jayapura melalui berbagai bidang. "Sehingga kami terus berkomitmen untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk melakukan inovasi dan kreasi dalam mengembangkan ekonomi kreatif," katanya lagi.

Dia menambahkan, Jayapura juga dikenal dengan kota perdagangan dan jasa yang hingga kini terus berkembang berkat peran dunia usah yang mempunyai kontribusi signifikan dalam memajukan negeri berjuluk "Port Numbay" tersebut.

Baca juga: PUPR Jayapura imbau warga waspadai bencana longsor
Baca juga: PLBN RI sebut ekonomi meningkat di wilayah perbatasan RI-PNG Skouw


"Selain membutuhkan peran dunia usaha untuk memajukan Kota Jayapura lebih berkembang perlu dibarengi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar bermutu sehingga keberadaan mereka kian mempercepat pembangunan di Jayapura," ujarnya.