Peran Gapensi sangat vital dalam pertumbuhan ekonomi

id Pemkot Jayapura, Papua, Gapensi, pertumbuhan ekonomi

Peran Gapensi sangat vital dalam pertumbuhan ekonomi

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi saat menyampaikan sambuatan pada Musyawarah Cabang V Gapensi Kota Jayapura, Senin (11/9/2023). (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, mengatakan peran dari Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) setempat sangat vital dalam pertumbuhan ekonomi daerah. "Melihat pergerakan Gapensi Kota Jayapura yang semakin meningkat dan turut serta dalam pembangunan daerah berkontribusi kepada masyarakat yang secara tidak langsung meningkatkan perekonomian," kata Penjabat Sekretaris Kota Jayapura Robby Awi saat membuka musyawarah Cabang V Badan Pengurus Cabang Gapensi Kota Jayapura di Jayapura, Senin.

Menurut Awi, selain itu juga pergerakan Gapensi turut meningkatkan pendapatan keluarga tetapi juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura. "Atas dasar itulah diharapkan agar setiap pengambilan keputusan dan kebijakan dalam musyawarah ini dapat meningkatkan kapasitas Gapensi," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya meminta dalam pengambilan keputusan agar berangkat dari kebijakan strategis dan program yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat umum. "Sebagai mitra kerja Pemkot Jayapura, Gapensi juga ikut menyukseskan setiap program pemerintah daerah," katanya lagi.

Dia mengatakan keberhasilan Gapensi di daerah lain baik tingkat nasional maupun regional diharapkan agar dapat ditularkan di Kota Jayapura. "Oleh karena itu jika kepengurusan yang baru telah terbentuk maka lakukan koordinasi dengan Pemkot Jayapura melalui dinas terkait guna mensinergikan program kerja ke depan," ujarnya.

Baca juga: Proyek selesai tapi belum dibayar, rekanan aspirasi dewan Lombok Tengah protes
Baca juga: Agus Hidayat terpilih pimpin Gapensi Kota Mataram


Dia menambahkan Musyawarah Cabang V Gapensi Kota Jayapura dengan agenda pemilihan kepengurusan baru periode 2023-2028 dapat memberikan semangat dan menggairahkan untuk terus menghidupkan pembangunan di Kota Jayapura.