Basarnas Jambi cari dua warga hilang di hutan

id Jambi, basarnas jambi, cari warga hilang di kerinci

Basarnas Jambi cari dua warga hilang di hutan

Tim SAR saat mencari dua warga di hutan Kerinci. (ANTARA/Ho-Basarnas Jambi)

Jambi (ANTARA) - Basarnas Jambi menurunkan Tim SAR Kerinci untuk mencari dua warga Semurup yang hilang di hutan Desa Masgo, Kerinci, pada saat mencari kayu bakar dalam hutan setempat.

"Tim SAR Pos Kerinci, saat ini sedang mencari  kedua orang hilang di hutan Desa Masgo, Kabupaten Kerinci, Jambi, saat mencari kayu bakar," Kepala Basarnas Jambi Kornelis, di Jambi Rabu.

Kedua warga yang hilang di hutan Kerinci tersebut atas nama Bustami (56) dan Taherman (60). Keduanya adalah warga Semurup dilaporkan menghilang saat mencari kayu bakar di Hutan Masgo Kabupaten Kerinci pada Ahad lalu (3/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Kornelis mengatakan Basarnas Jambi menerima informasi dari keluarga korban pada Senin (4/9) pukul 08.30 WIB, yang menyebutkan bahwa dua warga Semurup hilang di hutan Masgo saat mencari kayu bakar.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Pos SAR Kerinci bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan seperti truk penyelamat, peralatan jungle rescue, dan peralatan evakuasi dan navigasi. Tim Pos SAR Kerinci kemudian langsung berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan lainnya seperti TNI, Polres, BPBD Kerinci serta masyarakat untuk melakukan pencarian.

Baca juga: Tim SAR Mataram cari korban tenggelam di Gili Banta
Baca juga: SAR Mataram mengevakuasi tiga korban tersesat di hutan


"Sampai hari ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang yang hilang di hutan Kerinci," kata Kornelis. Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian dengan radius area sekitar tiga kilometer dari lokasi kebun tempat mereka mencari kayu bakar.*