Anggota DPD RI meminta pelajar di pelosok NTB tumbuhkan rasa kebangsaan

id DPD RI NTB,Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,Anggota DPD RI minta pelajar di pelosok NTB,pelajar di pelosok NTB tumbuhk

Anggota DPD RI meminta pelajar di pelosok NTB tumbuhkan rasa kebangsaan

Anggota Komite I DPD RI Evi Apita Maya (kedua kiri) sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sekolah Satu Atap Yayasan Addinul Qayyim, Desa Gunung Sari Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Anggota Komite I DPD RI Evi Apita Maya meminta pelajar di Sekolah Satu Atap Yayasan Addinul Qayyim, Desa Gunung Sari Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat terus menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta terhadap tanah air.

"Tumbuhkan rasa cinta kita terhadap tanah air Indonesia," kata Evi Apita Maya kepada seluruh pelajar saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sekolah Satu Atap Yayasan Addinul Qayyim, Desa Gunung Sari Lombok Barat dalam keterangan tertulis di Mataram, Selasa.

Ia menjelaskan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk memperkuat nilai - nilai kebangsaan di kalangan pelajar khususnya di sekolah pelosok yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Mulai Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

"Yang kita lakukan saat ini agar generasi masa depan itu jangan sampai melupakan sejarahnya. Jangan sampai memutus hubungan dengan leluhur kita sehingga negara ini hadir untuk mengangkat harkat martabat kita," terangnya.

Selain materi kebangsaan, momentum ini juga dimanfaatkan Evi Apita Maya untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang.

Evi Apita Maya mengajak seluruh pelajar khususnya yang telah memiliki hak pilih agar cerdas menentukan pilihannya untuk wakil rakyat NTB lima tahun mendatang.

Karena itu pesan - pesan motivasi juga disisipkan, agar para pelajar calon generasi bangsa ini, tidak larut dalam gejolak modernisasi dan bias perkembangan zaman.

"Mau jadi sukses harus memiliki kreativitas dan rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan, serta rasa percaya diri yang tinggi. Jangan terpaku dengan gejolak-gejolak politik di luar sana. Apa yang tampak di depan mata kita untuk diperjuangkan maka kita perjuangkan bersama," katanya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan dibawakan dengan cara yang menyenangkan. Ratusan orang pelajar yang menjadi peserta, ditantang untuk menguatkan ingatannya tentang implementasi kebangsaan dari empat pilar yang meliputi Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Pelajar dan pemateri yang hadir tampak akrab, karena telah mengenal sosok Evi Apita Maya sebagai senator dengan paras cantik yang mewakili NTB di Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR). Di hadapan peserta, senator Dapil NTB itu pun menjelaskan tugas dan fungsinya menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi daerah ke tingkat pemerintah pusat.