Lombok Tengah membuka pendaftaran PPPK sampai 9 Oktober

id seleksi pppk lombok tengah,perekrutan pppk,pegawai pemerintah,PPPK Lombok Tengah,PPPK,CPNS

Lombok Tengah membuka pendaftaran PPPK sampai 9 Oktober

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Firman Wijaya. (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat membuka pendaftaran peserta seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK sampai 9 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Firman Wijaya di Praya, Jumat, menyampaikan bahwa pendaftaran dibuka untuk perekrutan 883 PPPK yang terdiri atas 119 guru, 713 tenaga kesehatan, dan 52 tenaga teknis.

"Formasi yang paling dominan untuk PPPK tahun ini adalah tenaga kesehatan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pendaftaran seleksi PPPK 2023 antara lain dibuka bagi peserta seleksi PPPK guru tahun 2022 yang nilainya mencapai ambang batas tetapi belum dinyatakan lulus dan bekas tenaga honorer kategori II yang terdaftar dalam data induk.

Pendaftaran seleksi PPPK guru juga terbuka bagi guru non-aparatur sipil negara di sekolah negeri yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan dan lulusan pendidikan profesi guru dengan masa kerja paling rendah tiga tahun yang terdaftar di data induk.

Sedangkan pendaftaran seleksi PPPK 2023 untuk mengisi formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis dibuka bagi eks tenaga honorer kategori II yang masuk dalam data induk dan tenaga non-aparatur sipil negara yang memiliki pengalaman kerja paling sedikit dua tahun.

Lalu Firman Wijaya mengatakan bahwa seleksi administrasi akan dilaksanakan dari 13 hingga 16 Oktober 2023 dan tes kompetensi dilakukan pada 8 November 2033.

Menurut dia, pengumuman hasil seleksi untuk perekrutan PPPK akan disampaikan pada 4 Desember 2023.

"Proses seleksi ini dilaksanakan secara terbuka. Jangan percaya terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.