Pegadaian meningkatkan minat warga Manado menabung emas

id pegadaian, karombasan, rusli, tabungan emas

Pegadaian meningkatkan minat warga Manado menabung emas

Kepala Pegadaian Cabang Karombasan, Rusli Basri, di Manado, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado (ANTARA) - PT Pegadaian meningkatkan minat masyarakat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menabung emas. "Pegadaian menyiapkan produk Tabungan Emas yang bisa dijadikan emas batangan," kata Kepala Pegadaian Cabang Karombasan, Rusli Basri, di Manado, Selasa.
 

Rusli mengatakan di Pegadaian Karombasan bagi masyarakat yang membuka tabungan emas sebesar Rp300 ribu akan langsung mendapatkan paket sembako. "Promo ini ternyata menarik minat warga untuk menabung emas," kata Rusli.

Dia mengatakan di Pegadaian Cabang Karombasan minat masyarakat menabung emas sangat tinggi, hal ini tercermin pada pencapaian yang telah melampaui target tahun 2023 sejak bulan September lalu.

Hampir semua kalangan masyarakat memilih untuk menabung emas, apalagi anak muda cukup banyak. Ia mengatakan lonjakan minat menabung emas ini salah satunya karena Pegadaian memberikan kemudahan untuk diakses.

Baca juga: Pegadaian meningkatkan edukasi warga terkait investasi emas
Baca juga: Jumlah nasabah tabungan emas di Sumut mencapai 205 ribu orang


Minat untuk menabung emas tinggi, karena akses kemudahan menggunakan aplikasi. Hal ini yang terus pihaknya tingkatkan, karena anak muda lebih melek teknologi, sehingga mereka ini semuanya lebih cepat melalui aplikasi melalui smartphone.