Pegadaian meningkatkan edukasi warga terkait investasi emas

id pegadaian, manado, sulut

Pegadaian meningkatkan edukasi warga terkait investasi emas

Kepala Pegadaian cabang Karombasan Rusli Basri, di Manado, Senin (30/10/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado (ANTARA) - Pegadaian melakukan bazar emas guna meningkatkan edukasi kepada masyarakat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tentang pentingnya berinvestasi emas.

"Pegadaian bukan hanya mengejar bisnis saja, namun ikut meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Sulut," kata Kepala Pegadaian Cabang Karombasan, Rusli Basri, di Manado, Senin.

Dia mengatakan rencana pelaksanaan bazar emas terpusat di cabang Karombasan mulai pada 07 November 2023 dan akan berlangsung selama dua pekan.

Bazar emas ini dilakukan dengan tujuan memberitahukan kepada masyarakat bahwa barang jaminan dari nasabah yang sudah jatuh tempo dapat dibeli kembali dengan harga yang murah dibandingkan di toko emas.

Melalui bazar emas ini, katanya, sebagai upaya mengedukasi warga untuk berinvestasi emas. Edukasi ini diharapkan meningkatkan minat masyarakat akan investasi emas di masa-masa mendatang.
 
Bazar emas ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Sulut, karena selain menawarkan emas dengan harga murah juga menyuguhkan program-program Pegadaian yang bisa membantu kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Jumlah nasabah tabungan emas di Sumut mencapai 205 ribu orang
Baca juga: Pegadaian siap emaskan Liga 2 Indonesia


"Kami terus mengedukasi masyarakat bahwa Pegadaian bukan saja sebagai tempat untuk menggadaikan emas dan lainnya tapi juga bisa menabung dan berinvestasi," jelasnya.
 
Ia menambahkan, target Pegadaian dalam bazar emas ini adalah tercapai secara maksimal baik penjualan emas maupun minat masyarakat menabung emas di Pegadaian.