Messi jadi cadangan pada Argentina versus Panama

id Liga Eropa

Messi jadi cadangan pada Argentina versus Panama

Pemain Argentina Lionel Messi. (ANTARA FOTO/REUTERS/Eddie Keogh/ox/14.) (1)

Jakarta (ANTARA News) - Megabintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, ditempatkan sebagai pemain cadangan saat negaranya menghadapi Panama pada laga fase grup Copa Amerika Centenario di Stadion Soldier Field Chicago, AS, Sabtu pagi WIB.

Posisi Messi di tim utama digantikan ujung tombak Napoli, Gonzalo Higuain, yang bekerja sama dengan Angel di Maria dan Nicolas Gaitan dalam skema tiga penyerang 4-3-3 yang digunakan pelatih Gerardo Martino.

Lionel Messi tidak bermain sejak laga pertama Copa America karena belum sepenuhnya pulih dari cedera punggung yang didapatkannya pada laga persahabatan melawan Honduras akhir Mei lalu.

Argentina menempatkan tiga gelandang yang berkarir di La Liga sebagai pengatur serangan di lini tengah antara lain Javier Mascherano, Ever Banega, dan Agusto Fernandez.

Bek Mancehster City Nikolas Otamendi dan andalan Everton Ramiro Funes Mori menempati jantung pertahanan Argentina sementara Mercado dan Marcos Rojo turut membantu dari bek sayap.

Sejumlah nama beken pun terdapat di bangku cadangan Argentina antara lain meisn gol Manchester City Sergio Aguero, Eric Lamela, Javier Pastore, Ezequel Lavezzi, Lucas Biglia, dan Facundo Roncaglia.

Kubu Panama menumpuk lima gelandang untuk menahan gempuran Argentina serta mengandalkan serangan balik yang dititikberatkan pada penyerang tunggal Blaz Perez.

Panama dan Argentina sama-sama memiliki tiga poin di daftar klasemen Grup D.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari laman Copa America:

Argentina (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Augusto, Mascherano, Banega; Gaitan, Di Maria, Higuain
Cadangan: Maidana, Roncaglia, Kranevitter, Biglia, Messi, Aguero, Guzman, Cuesta, Lamela, Pastore, Lavezzi, Andujar.

Panama (4-5-1): Penedo; Machado, Baloy, Henriquez, Miller; Cooper, Godoy, Pimentel, G. Gomez, Quintero; Perez.
Cadangan: Camargo, Cummings, Escobar, Torres, Nurse, Tejada, Rodriguez, M. Gomez, Arroyo, Buitrago, Henriquez, Calderon.

Editor: Jafar M Sidik

(*)