Partai Berkarya resmi memberikan dukungan ke capres Prabowo-Gibran

id Pemilu 2024, Partai Berkarya, Prabowo-Gibran, Fauzan Rachmansyah

Partai Berkarya resmi memberikan dukungan ke capres Prabowo-Gibran

Sekjen DPP Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah saat mendeklarasikan partainya yang mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 di Kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta, Jumat (12/1/2024). ANTARA/HO-DPP Partai Berkarya

Jakarta (ANTARA) -
Partai Berkarya pimpinan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.
 
Deklarasi itu disampaikan langsung Sekjen Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah di Kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta, Jumat.
 
"Di hari yang baik ini dihadiri oleh kader dan elemen masyarakat, ulama, pemuda, emak-emak, pedagang kaki lima, tokoh masyarakat. Kami menyatakan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Fauzan.
 
Menurut dia, dukungan terhadap Prabowo-Gibran baru dideklarasikan menjelang masa akhir kampanye karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, dalam memilih pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan rakyat.
 
Partai Berkarya menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran juga tidak lepas dari beberapa kali penyelenggaraan debat capres dan cawapres.
 
Dalam debat, Partai Berkarya menilai Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang paling menguasai permasalahan dan pasangan yang paling menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi.
 
"Setelah kita mengafirmasi diri sebagai 'swing voter' dan 'undecided voters'. Setelah menerima masukan dari para kader, Alhamdulillah kita nyatakan mendukung Capres 02. Ini dukungan yang benar-benar dari hati kami semua kader Partai Berkarya," tutur Fauzan dalam keterangan tertulisnya.
 
Setelah menyatakan dukungannya, lanjut dia, seluruh elemen Partai Berkarya akan bergerak dari pintu ke pintu, untuk menyampaikan kemenangan Prabowo-Gibran.
 
"Kita akan berjuang untuk Prabowo-Gibran memenangkan di Pilpres 2024," katanya.
 
Dia menambahkan, dukungan kepada Prabowo-Gibran juga tidak lepas dari program keberlanjutan yang diusung pasangan ini. Menurut dia,.dengan gagasan keberlanjutan dari pemerintahan Joko Widodo, maka arah pembangunan bangsa akan semakin jelas.
 
"Kita harus dukung keberlanjutan untuk kebaikan bangsa, kebaikan masyarakat Indonesia," kata Fauzan.
 
Dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran juga diikuti oleh seluruh organisasi sayap partai dari Perempuan Partai Berkarya (PPB) dan Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB). Bendahara Umum Partai Berkarya Alkahfi Try Dalle juga menegaskan, Partai Berkarya siap memenangkan Prabowo-Gibran.
 
"Kami menginginkan suatu gerakan keberlanjutan yang saat ini sudah berjalan dengan baik, yang sudah sesuai dengan arah pemuda," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Berkarya Ourida Seskania Syam menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Prabowo di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota se Indonesia.
 
"Kita menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran," ucapnya.

Baca juga: Bawaslu Lombok Tengah ingatkan parpol laporkan dana kampanye pemilu
Baca juga: Cawapres Mahfud sebut Indonesia bersama Afrika Selatan membela Palestina
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.