Jin Air ke Lombok Masih Tahap Pembicaraan

id JIN AIR KOREA

Sedang komunikasi dengan maskapai penerbangan, salah satunya Jin Air Korea dan beberapa lainnya
Lombok Tengah (Antara NT) - General Manager Lombok Internasional Airport I Gusti Ngurah Ardita mengatakan rencana penerbangan maskapai Jin Air rute Korea Selatan-Lombok masih dalam tahap pembicaraan.
"Sedang komunikasi dengan maskapai penerbangan, salah satunya Jin Air Korea dan beberapa lainnya," kata I Gusti Ngurah Ardita di Lombok Tengah, Rabu.
Ia mengatakan, jika Jin Air jadi ke Lombok, secara infrastruktur Bandara Lombok bisa didarati pesawat berbadan lebar. Hanya saja, untuk bisa menampung Jin Air yang menggunakan pesawat Boing 777, apron belum bisa.
"Jin Air ini kategori 9 dan yang hanya miliki ini Bandara Bali," ucapnya.
Selain Jin Air Korea, pihaknya juga sudah melakukan pembicaraan dengan Cina. Bahkan, mereka sudah survei tentang fasilitas dan objek.
"Cina apakah charter flight atau schedule kita belum tahu. Kalau Manado dan Bali itu carter. Biasanya carter baru masuk schedule. Ke Bali kan baru tiga yaitu Shanghai, Beijing, dan Guangzhou. Kemungkinan akan carter ke depan," jelas Ardita.
Diakui Ardita, turis yang datang ke Lombok saat ini cukup banyak, mereka melalui Bali dan Surabaya.
"Datang lewat Bali ini yang kita ingin ambil, berapa lama sih orang asing bisa menikmati Lombok, rata-rata lama menginap berapa dan apakah atraksi yang ada di Lombok. Jadi dia bisa tinggal lebih dari dua hari sehingga bisa dikombinasi dengan Bali misal dua hari disini dan tiga hari di Bali," ungkapnya.
Disamping itu, untuk menambah daya tarik wisatawan, juga sudah bicara dengan para pelaku industri wisata tentang apa saja atraksi yang ada di Lombok.
"Orang berwisata ada yang hanya menikmati kamar, objek wisata, atau atraksinya," katanya. (*)