Bayern Muenchen takluk dari Bochum skor 3-2

id Bayern Muenchen,VFL Bochum,Liga Jerman,Jamal Musiala,Harry Kane,Takuma Asano,Keven Schlotterback,Kevin Stoger,RB Leipzig

Bayern Muenchen takluk dari Bochum skor 3-2

Pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller (kiri). ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menelan kekalahan kedua beruntun pada ajang Liga Jerman seusai takluk dari VFL Bochum dengan skor 2-3 pada pekan ke-22 di Vonovia Ruhrstadion, Bochum, Senin dini hari WIB.
 
Bayern Muenchen yang pada pekan sebelumnya menelan kekalahan telak dari Bayer Leverkusen kini semakin jauh dari posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman, demikian catatan Bundesliga.
 
Pada pertandingan kontra Bochum, sebenarnya Muenchen sempat unggul terlebih dahulu lewat Jamal Musiala, namun tim tuan rumah sempat berbalik unggul melalui Takuma Asano, Keven Schlotterback dan Kevin Stoger.
 
Bayern Muenchen sempat memperkecil ketertinggalannya beberapa menit sebelum waktu norma usai lewat gol Harry Kane, namun Bochum dapat mengamankan kemenangan. Kini Bayern Muenchen berada di posisi kedua klasemen sementara memiliki 50 poin hasil dari 22 pertandingan, terpaut delapan poin dari Leverkusen di peringkat pertama, sementara Bochum berada di tempat ke-11 dengan 25 poin.
 
Secara statistik skuad asuhan Thomas Tuchel mendominasi jalannya pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan tota 27 tendangan, namun Bochum dapat bermain efektif. Pada babak pertama Die Roten mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-14 lewat gol yang dicetak Jamal Musiala setelah memanfaatkan umpan Leon Goretzka sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Bochum tak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 38 menjadi 2-2 lewat Takuma Asano yang menerima umpan terobosan Anthony Losilla. Tim tuan rumah sukses berbalik unggul pada menit 44 setelah umpan sepak pojok Kevin Stoger dapat dikonversikan menjadi gol oleh sundulan Keven Schlotterback sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Memasuki babak kedua, Muenchen berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun harus bermain dengan 10 pemain karena bek Dayot Upamecano diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Keven Schlotterback di kotak terlarang menit 76.

Baca juga: Leverkusen unggul delapan poin dari Muenchen
Baca juga: Pelatih Bayern Tuchel khawatirkan anjloknya performa Harry Kane
 
Mendapatkan hadiah tendangan penalti, Bochum berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1 menit 78 berkat eksekusi Kevin Stoger yang tak dapat dijangkau Manuel Neuer. Bayern sempat mendapatkan gol hiburan tiga menit sebelum waktu normal usai melalui gol yang dicetak Harry Kane setelah menerima umpan Mathys Tel. Skor 3-2 untuk kemenangab Bochum tetap bertahan hingga pertandingan selesai.
 
Selanjutnya Bayern Muenchen akan melakoni partai berat kontra RB Leipzig pada pekan ke-23 Liga Jerman, Sabtu (24/2), sementara Bochum bertandang ke markas Borussia Monchengladbach, di hari yang sama.