Istri Pj Gubernur NTB pimpin perolehan suara caleg DPRD Dapil 1 Mataram

id Pemilu 2024,Istri Pj Gubernur NTB Pimpn Perolehan Suara Caleg DPRD NTB,Caleg DPRD NTB,Sirekap KPU,Pj Gubernur NTB,istri PJ Gubernur NTB,LalePrayatni

Istri Pj Gubernur NTB pimpin perolehan suara caleg DPRD Dapil 1 Mataram

Lale Prayatni, istri Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Istri Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi, Lale Prayatni, hingga saat ini masih memimpin perolehan suara calon anggota legislatif DPRD Provinsi NTB dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan NTB 1 Kota Mataram.

Berdasarkan data di laman pemilu2024.kpu.go.id, yang dipantau Jumat siang, progres suara masuk sudah mencapai 687 dari 1.248 tempat pemungutan suara (TPS) atau 55.05 persen.

Dari orang lima caleg Partai Golkar, perolehan suara caleg nomor urut 3 Lale Prayatni menduduki peringkat pertama dengan jumlah 4.608 suara, disusul caleg nomor urut 4 Baihaqi dengan jumlah perolehan 4.510 suara dan caleg nomor urut 1 Didi Sumardi memperoleh 4.355 suara.

Berikutnya Irma Damayanti dengan perolehan 1.295 suara dan caleg nomor urut 2 Misbach Mulyadi dengan 871 suara.

Baca juga: Dua anggota DPRD NTB berpotensi lolos DPR RI hasil Sirekap
Baca juga: Lima caleg DPRD NTB Dapil Kota Mataram raih suara tertinggi


Secara umum apabila melihat perolehan suara di Dapil NTB I Kota Mataram, Partai Golkar menduduki posisi teratas untuk jumlah suara partai dan caleg mencapai 16.886 suara.

Sementara jumlah kursi yang diperebutkan untuk DPRD NTB Dapil I Kota Mataram sebanyak lima kursi.

Selain Partai Golkar, terdapat sejumlah partai dan caleg yang perolehan suaranya tertinggi di partainya masing-masing, di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berada di urutan kedua setelah Golkar.

Untuk PPP, perolehan suara caleg tertinggi diduduki Muzihir dengan 6.893 suara. Sedangkan suara partai dan caleg, PPP meraih sebanyak 8.401 suara.

Muzihir merupakan caleg petahana nomor urut 1. Tak hanya itu, saat ini Muzihir menjabat Wakil Ketua DPRD NTB sekaligus Ketua DPW PPP NTB.

Selanjutnya di posisi ketiga, ditempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk perolehan suara caleg tertinggi diduduki Made Slamet dengan jumlah 5.116 suara. Sedangkan suara partai dan caleg sebanyak 7.906 suara.

Made Slamet merupakan caleg petahana dari PDIP yang kini duduk sebagai anggota Komisi II DPRD NTB.

Di posisi empat bertengger Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan suara caleg tertinggi dipegang TGH Achmad Muchlis. Caleg nomor urut 2 ini memperoleh 2.710 suara, sementara suara partai dan caleg sebanyak 7.289 suara.

Kemudian di posisi lima ada Partai Gerindra dengan jumlah perolehan suara partai dan caleg sebanyak 7.107 suara. Sedangkan untuk suara caleg tertinggi ditempati Rangga Danu Meinaga Adhitama yang memperoleh 1.616 suara.

Meski begitu, suara Rangga Danu Meinaga Adhitama berpeluang masih bisa dikejar oleh rekannya Lalu Fauzi Haryadi yang sementara ini memperoleh 1.564 suara.

Namun demikian, data ini sifatnya masih sementara dan masih akan terus berubah setiap waktu sesuai hasil Sirekap KPU.