Persiraja dipaksa seri skor 1-1 oleh PSBS Biak

id Persiraja Banda Aceh,PSBS Biak,Liga 2 Indonesia,Al Muzzani,Alexsandro Perreira

Persiraja dipaksa seri skor 1-1 oleh PSBS Biak

Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Al Muzanni (kedua kiri) selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang PSBS Biak dalam pertandingan Pegadaian Liga 2 di Stadion Kota Langsa, Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024). Persiraja Banda Aceh ditahan imbang dengan skor 1-1 saat melawan PSBS Biak dalam pertandingan semi final lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023. ANTARA FOTO/Khalis Surry/foc.

Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh ditahan imbang 1-1 oleh PSBS Biak pada leg pertama babak semifinal Liga 2 Indonesia di Stadion Langsa, Langsa, Minggu.

Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan melalui Al Muzzani setelah tertinggal 0-1 dari PSBS Biak akibat gol Alexsandro Perreira, demikian catatan Liga Indonesia. Leg kedua babak semifinal ini akan berlangsung di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis pekan depan.

Persiraja mendominasi laga ini dengan menguasai 52 persen distribusi bola dan melepaskan total 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Persiraja mengambil inisiatif menyerang dengan memberikan ancaman lewat tendangan Arif Setiawan yang ditepis oleh kiper PSBS Mario Londok.

Giliran Adam Maulana memberikan ancaman, namun tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya melambung di atas mistar gawang. PSBS berbalik mengancam melalui tendangan jarak jauh Diandra, namun bola ditepis kiper Persiraja Muhammad Fahri.

Baca juga: Persija sudah maksimal ketika takluk dari Madura United
Baca juga: Pelatih Riekerink tegaskan Dewa United tak gentar hadapi PSIS


Pada babak kedua PSBS mengambil inisiatif menyerang dengan sukses mencuri gol pada menit ke-51 lewat tendangan Alexsandro Perreira untuk mengubah kedudukan 1-0. Sembilan menit kemudian Persiraja menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan Al Muzzani tak dapat dibendung Mario Londok, yang bertahan sampai laga ini selesai.