Bandara Lombok bantu perlengkapan sekolah di SLB Negeri 1 Lombok Tengah

id Lombok Tengah ,Bandara Lombok

Bandara Lombok bantu perlengkapan sekolah di SLB Negeri 1 Lombok Tengah

Foto bersama GM Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat Minggues (tengah) bersama para guru di SLB Lombok Tengah, NTB, Rabu (28/02/2024) (ANTARA/Ho-Humas Bandara Lombok)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk SLB Negeri 1 Lombok Tengah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan bagi disabilitas.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap para penyandang disabilitas sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 PT Angkasa Pura I,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Minggus E.T. Gandeguai, di Praya, Rabu.

Bandara Lombok menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk "Angkasa Pura I Peduli Difabel" kepada SLB Negeri 1 Lombok Tengah di Praya, Lombok Tengah, NTB.

“Program ini merupakan salah satu wujud komitmen kami bagi para penyandang disabilitas. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi para peserta didik dan pihak SLB Negeri 1 Lombok Tengah serta akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” ujarnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp50 juta yang digunakan untuk pengadaan kursi roda, alat bantu dengar (hearing aid), alat bantu jalan (walker), serta perlengkapan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa-siswi SLB Negeri 1 Lombok Tengah menunjukkan kebolehannya dalam berbagai bidang, seperti membaca Al-Qur'an, menyanyi, membaca puisi, menari tarian daerah, serta pantomim.

"Saya terharu dan bangga melihat apa yang ditampilkan oleh para siswa-siswi SLB Negeri 1 Lombok Tengah ini. Saya yakin adik-adik nantinya akan menjadi generasi penerus yang baik dan membanggakan karena dibimbing oleh para pendidik yang hebat dan penuh dedikasi,” katanya.