AC Milan lolos ke perempat final kalahkan Slavia Praha 7-3

id Liga Europa, AC Milan,slavia praha, 16 besar liga europa

AC Milan lolos ke perempat final kalahkan Slavia Praha 7-3

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan gol mereka pada pertandingan leg pertama Liga Europa melawan Slavia Praha di Praha pada 14 Maret 2024. (AFP/MICHAL CIZEK)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan lolos ke babak perempat final Liga Europa 2023/24 setelah menyingkirkan klub asal Republik Ceko, Slavia Praha, dengan agregat 7-3.

Milan menang 3-1 dalam leg kedua di kandang Slavia Praha di Edena Arena pada Jumat dini hari WIB.  Milan menang 4-2 ketika menjamu Slavia Praha pada leg pertama. Tiga gol Milan dicetak oleh Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek Dan Rafael Leao, sedangkan Slavia Praha membalas lewat Matej Jurasek.

Laga baru berjalan lima menit, Mike Maignan mengalami cedera. Kiper asal Prancis itu memaksa tetap bermain, tapi baru ditarik keluar pada menit ke-21. Sebelum momen pergantian kiper Milan, Slavia Praha harus bermain tanpa Tomas Holes setelah kapten tim tersebut dihukum kartu merah akibat pelanggaran berbahaya terhadap Davide Calabria.

Keunggulan jumlah pemain pun dimanfaatkan Milan untuk mencetak dua gol dalam kurun tiga menit. Pulisic membuka skor pada menit ke-33 lewat tendangan mendatar di kotak penalti ke tiang jauh.

Tiga menit kemudian, Loftus-Cheek menggandakan kedudukan usai menuntaskan umpan tarik Theo Hernandez di depan gawang.  Milan menambah keunggulan pada menit keenam masa injury babak pertama lewat tembakan keras Leao dari luar kotak penalti.

Baca juga: Inter Milan unggul 16 poin, Juve turun posisi
Baca juga: Ringkasan leg pertama 16 besar Liga Europa


Pada babak kedua, Milan mengendurkan tekanan dan ini dimanfaatkan Slavia Praha untuk memperkecil ketinggalan lewat gol Jurasek dari sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti pada menit ke-85.