Objek wisata Danau Perintis jadi lokasi ngabuburit warga Gorontalo

id danau perintis,ngabuburit,wisata,bone bolango

Objek wisata Danau Perintis jadi lokasi ngabuburit warga Gorontalo

Foto aerial warga berfoto di wahana perahu tembaga di objek wisata Danau Perintis di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (17/3/2024). Objek wisata Danau Perintis menjadi salah satu lokasi tujuan warga untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit, karena memiliki berbagai wahana, pemandangan alam hingga kuliner. ANTARA/Adiwinata Solihin

Tempat ini makin nyaman untuk dikunjungi keluarga, kita bisa melihat keindahan alam serta menikmati berbagi wahana
Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Objek wisata Danau Perintis di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango menjadi lokasi ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa warga dari berbagai wilayah di Provinsi Gorontalo.

Salah seorang warga asal Kota Gorontalo, Ani, Ahad mengatakan sejak penataan dan penambahan wahana, objek wisata tersebut kini lebih menarik dan nyaman untuk dikunjungi.

"Tempat ini makin nyaman untuk dikunjungi keluarga, kita bisa melihat keindahan alam serta menikmati berbagi wahana," ucap Ani.

Ia menjelaskan, pemandangan danau yang dikelilingi pepohonan hijau, perbukitan dari kejauhan dan berbagai wahana permainan membuat destinasi wisata andalan Kabupaten Bone Bolango itu sangat tepat untuk menunggu waktu buka puasa.

"Disini juga ada pedagang kuliner, jadi tidak khawatir untuk mencari takjil untuk buka puasa," kata dia.

Baca juga: Pengunjung wisata Pantai Kurenai turun dampak cuaca tak menentu

Pada bulan Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango meresmikan revitalisasi objek wisata Danau Perintis dan menjadi salah satu objek wisata berbasis halal.

Wisata halal dan aman di daerah itu yaitu mulai dari makanan dan minuman yang dijual sehat dan halal, ada tempat shalat serta pakaian pengunjung harus sopan.

Objek wisata di Kabupaten Bone Bolango banyak dikembangkan untuk menghibur dan membahagiakan mata dan hati serta menjaga iman masyarakat. 

Baca juga: Wahana air jadi tujuan favorit warga di Gorontalo
Baca juga: Wisata Danau Perintis Gorontalo miliki wahana baru kapal tembaga

 
Sejumlah warga berfoto di wahana perahu tembaga di objek wisata Danau Perintis di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (17/3/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin