Kemenkumham NTB gelar donor darah peringati HBP

id Kemenkumham NTB ,Donor Darah,NTB,Hari Bhakti Pemasyarakatan

Kemenkumham NTB gelar donor darah peringati HBP

Para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB dan UPT se-Pulau Lombok mendonorkan darah dalam rangka peringatan ke-60 Hari Bhakti Pemasyarakatan di Ruang Legal Drafter Kanwil Kemenkumham NTB di Mataram, Rabu (17/4/2024). ANTARA/Kemenkumham NTB

Mataram (ANTARA) - Kanwil Kemenkumham Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat menggelar kegiatan donor darah memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP).

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 47 orang pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pulau Lombok.

"Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HBP ke-60 tahun 2024," ujarnya di sela-sela kegiatan di Ruang Legal Drafter Kanwil Kemenkumham NTB di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, sebelumnya juga telah dilaksanakan bakti sosial di Yayasan Al-Iman Ampenan, Mataram dan Safari Ramadan di seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

"Berbagai perlombaan juga digelar seperti MTQ dan dakwah tahanan/narapidana dan anak binaan, warga binaan, got’s talent dan program bangga menggunakan produk dalam lapas, serta pekan olahraga pemasyarakatan," kata Parlindungan.

Selain itu juga diselenggarakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Mataram yang puncaknya adalah upacara peringatan ke-60 HBP yang akan diselenggarakan 29 April 2024.

Parlindungan berharap, donor darah ini dapat membantu dalam mengatasi minimnya ketersediaan darah di PMI. Ia juga mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Kanwil Kemenkumham NTB kepada sesama.

"Mari kita sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini dengan menjunjung tinggi 'Pemasyarakatan Pasti Berdampak', guna mewujudkan insan pengayoman yang semakin pasti," ujar Kakanwil.