Tim Prawira Bandung revans atas Bali United skor 91-70

id ibl,prawira harum bandung, Bali United Basketball ,Brandone Francis

Tim Prawira Bandung revans atas Bali United skor 91-70

Pemain asing Prawira Harum Bandung Antonio Hester. ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung menuntaskan revans atas Bali United Basketball pada musim reguler IBL 2024 dengan mengalahkan mereka 91-70 di C-Tra Prawira Arena, Bandung, Jumat malam.

Dua pemain Prawira mencetak double-double, yaitu Antonio Hester dengan 17 poin dan 13 rebound, serta James Gist III lewat catatan 15 poin dan 11 rebound. Kemenangan ini membuat head-to-head kedua tim menjadi sama kuat 1-1 sepanjang musim IBL 2024.

Pemain andalan Prawira, Brandone Francis menjadi pencetak skor terbanyak dengan 29 poin setelah berhail pada 12 dari 24 tembakan. Kemudian dari bangku cadangan Fernando Manansang  mencetak 10 poin dengan akurasi tembakan sempurna 4 dari 4.

Bali United memenangkan pertemuan pertama dengan Prawira di Bali dengan skor 77-66 pada awal musim. Saat itu, jawara IBL 2023 ini terseok-seok dan kesulitan mendapatkan kemenangan.

Namun kali ini Bali United dibuat tidak berdaya sejak awal laga. Perlu dicatat, bahwa tim Prawira berbeda dengan yang dihadapi di Bali pada awal musim. Prawira sudah mengganti tiga pemain asingnya, termasuk mengembalikan Brandone Francis yang selalu  menjadi momok menakutkan bagi Bali United sejak musim lalu.

Tiga pemain asing Bali United mencetak dua digit point. Dipimpin Xavier Cannefax dengan 24 poin, disusul Kierell Green 13 poin, dan Ryan Batte 12 poin. Kesalahan Bali United pada kuarter pertama dengan hanya mencetak 10 poin, harus dibayar mahal dengan kekalahan dalam laga ini.

Baca juga: Empat bintang Dewa United masuk daftar IBL All Star
Baca juga: Eks pemain Portland Trail Blazers gabung Pacific Caesar


"Saya memang mengakui Bali United tim yang tangguh. Tetapi kami sekarang berbeda. Kami tim yang solid. Kemenangan ini sangat penting, terutama untuk mengamankan poin di kandang sendiri," kata Antonio Hester setelah pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi IBL.

Prawira sudah menang dalam empat laga terakhir. Mereka memilik rekor 6 menang dan 3 kalah. Sementara Bali United terpaksa menelan kekalahan kelima dari 12 pertandingan hingga pekan kesembilan.

Selanjutnya, Prawira akan menjamu RANS Simba Bogor besok malam, sedangkan Bali United bertandang ke markas Dewa United akhir pekan ini.