Arema FC tekuk Borneo 2-1

id Arema FC,Borneo FC,Liga 1 Indonesia,Habibi Jusuf,Julian Guevara,Charles Lokolingoy ,PSM Makassar,Persib Bandung

Arema FC tekuk Borneo 2-1

Foto arsip - Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan) bersama rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz

Jakarta (ANTARA) - Arema FC menjaga asa bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan setelah menekuk Borneo FC 2-1 di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu. Borneo FC unggul lebih dahulu melalui Habibi Jusuf, namun Arema FC berbalik unggul berkat gol-gol Julian Guevara dan Charles Lokolingoy, demikian Liga Indonesia.

Arema pun naik ke peringkat 15 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 34 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Borneo FC masih kokoh di puncak dengan 70 poin. Arema mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan Julian Guevara yang ditepis kiper Borneo Nadeo Argawinata.

Borneo unggul lebih dahulu pada menit 33 lewat gol Habibi Jusuf yang memanfaatkan umpan silang Terens Puhiri. Habibi Jusuf hampir menggandakan keunggulan Borneo, namun tendangan yang ia lepaskan  menyamping tipis dari gawang Arema.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Arema menyamakan kedudukan melalui tendangan mendatar Julian Guevara. Pada babak kedua, Borneo mengambil inisiatif menyerang, tapi Arema FC justru berbalik unggul.

Baca juga: Persib Bandung kunci satu tempat Championship Series
Baca juga: Bojan Hodak berikan pesan kepada pemain Persib Bandung


Berawal dari serangan balik cepat, Charles Lokolingoy menusuk lini pertahanan Borneo untuk melewati Nadeo dan selanjutnya mencetak gol pada menit 53. Borneo berpeluang menyamakan kedudukan, tetapi tendangan bebas Dandi Sonriza dimentahkan kiper Arema Teguh Amiruddin.

Pada waktu tambahan babak kedua, Borneo hampi menyamakan kedudukan tapi sundulan Ahmad Hardianto ditepis Teguh Amiruddin.  Arema FC selanjutnya menjamu PSM Makassar pada Kamis pekan depan, sedangkan Borneo FC bertandang ke Persib Bandung dalam hari yang sama.