Direktur Borussia Dortmund ingin pertahankan Jadon

id Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United,Sebastian Kehl, Sepak Bola Internasional

Direktur Borussia Dortmund ingin pertahankan Jadon

Gelandang Inggris Dortmund #10 Jadon Sancho merayakan setelah mencetak gol pembuka 1-0 selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua BVB Borussia Dortmund v PSV Eindhoven di stadion Signal Iduna di Dortmund, Jerman barat. ANTARA/AFP/Ina Iassbender/pri. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengatakan bahwa klubnya akan berusaha untuk mempertahankan Jadon Sancho.

"Kami akan mencoba segalanya untuk mempertahankan Jadon Sancho di sini," kata Kehl yang dikutip Fabrizio Romano pada Minggu.

Sancho sendiri adalah pemain pinjaman dari Manchester United (MU) dari Dortmund pada 2021, tetapi kariernya tidak berjalan mulus karena kurang mendapat menit bermain dan kerap berselisih dengan pelatih MU, Erik Ten Hag.

Perselisihan itu membuat Sancho terpinggirkan dari skuad MU sehingga pada bursa transfer paruh musim yang lalu, pemain asal Inggris itu akhirnya kembali ke Dortmund dengan status pinjaman.

Baca juga: Liga Inggris: City kejar Arsenal, Burnley terancam degradasi
Baca juga: Manchester City tempel ketat Arsenal


Sekembalinya ke Dortmund, Sancho mampu menunjukkan kembali kualitas terbaiknya dan membantu klub mencapai semifinal Liga Champions. Hal ini, membuat manajemen Dortmund berpikir keras untuk bisa mempertahan Sancho di musim depan. Namun, keinginan Dortmund untuk mempertahankan Sancho tentunya bergantung pada MU karena dia masih berstatus pemain klub Inggris tersebut.

"MU (tentunya) juga melihat seberapa bagus ia bermain saat ini. Mungkin, mereka juga ingin menjualnya untuk mendapatkan keuntungan atau membawanya kembali. Kita lihat saja nanti," kata Kehl.