Pj Wali Kota ajak tokoh Bima di Balikpapan promosikan investasi

id Kota Bima,NTB,Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum,Balikpapan Kaltim

Pj Wali Kota ajak tokoh Bima di Balikpapan promosikan investasi

Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Mohammad Rum. ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat Mohammad Rum, mengajak tokoh-tokoh Bima yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur untuk membantu mempromosikan investasi di Kota Bima sehingga dilirik oleh pengusaha tanah Borneo.

"Ini sebagai wujud inisiasi mendongkrak pergerakan ekonomi lokal di Kota Bima," ujarnya saat bertemu tokoh-tokoh Bima yang berdomisili di Balikpapan di sela-sela kegiatan menghadiri APEKSI ke XVII di Kota Balikpapan yang diterima melalui keterangan tertulis di Mataram, Rabu.

Mohammad Rum mengatakan bahwa strategi pembangunan yang ia terapkan sejak dilantik sebagai Pj Wali Kota Bima adalah dengan terus mendorong iklim investasi dan mempromosikan kearifan lokal yang berpotensi menarik minat calon investor serta pegiat pariwisata.

Untuk itu, ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki Kota Bima.

"Kota Bima memiliki keterbatasan ruang fiskal untuk mendorong pergerakan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah kongkret dan inovatif agar perekonomian masyarakat tidak lagi bertumpu pada kemampuan APBD Kota Bima," kata Rum.

Rum mengajak para tokoh Bima di Balikpapan untuk turut serta dalam mempromosikan peluang investasi yang ada di Kota Bima, baik di sektor pariwisata, pertanian, maupun industri kreatif.

Selain itu, dirinya juga fokus pada upaya memakmurkan kembali masjid-masjid di Kota Bima.

"Kami berharap adanya nafas Islami dalam setiap perilaku masyarakat dan birokrasi di Kota Bima. Dengan memakmurkan masjid, kita tidak hanya membangun fisik tetapi juga memperkuat spiritual masyarakat," katanya.

Oleh sebab itu, Rum berharap dorongan dan partisipasi aktif dari masyarakat Bima di Balikpapan, Kota Bima dapat menarik lebih banyak investasi dan membuka peluang ekonomi baru yang akan meningkatkan kesejahteraan seluruh warganya.