Gerindra usung Iron-Edwin di Pilkada Lombok Timur 2024

id Partai Gerindra,Pilkada Kabupaten Lombok Timur,Bakal Calon Bupati,Ahmad Muzani

Gerindra usung Iron-Edwin di Pilkada Lombok Timur 2024

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (tengah), menyerahkan surat rekomendasi partai kepada pasangan H. Haerul Warisin dan - H. Edwin Wijaya (Iron-Edwin) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Ist)

Lombok Tengah (ANTARA) - Partai Gerindra memberikan surat rekomendasi kepada pasangan H. Haerul Warisin - H.  Edwin Wijaya  (Iron-Edwin) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada 27 Nopember 2024.

Surat rekomendasi kepada pasangan Iron-Edwin, diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzanni, di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (17/7).

Penyerahan surat rekomendasi tersebut bersamaan dengan pasangan bakal calon gubenur dan wakil gubenur, bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon wali kota dan wakil kota se-Provinsi NTB.

"Kita saksikan sendiri bagaimana cara Gerindra memberikan dukungan kepada para kader terbaik yang akan maju di Pilkada 2024," kata Haerul Warisin, usai menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra.

Baca juga: Prabowo berhutang ke NTB karena menangkan Pilpres 2024

Menurutnya, penyerahan surat rekomendasi tersebut sebagai salah satu bukti kepuasaan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kepada jajaran pengurus Gerindra yang ada di daerah. Termasuk terhadap dirinya selaku Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lombok Timur.

"Surat tugas yang diterima dari DPP Gerindra hari ini sama halnya dengan rekomendasi BIKWK," anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra tersebut.

Usai menerima surat rekomendasi partai, kata dia, pasangan Iron-Edwin segera menentukan partai koaliasi sebagai partai pengusung di Pilkada Kabupaten Lombok Timur.

Pihaknya juga telah melakukan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah  partai yang memiliki  kursi di parlemen. Namun, diupayakan jumlah kursi partai pengusung sebanyak 22, yaitu dari Gerindra, PAN, Golkar, dan PPP.

Baca juga: Gerindra usung Iron-Edwin di Pilkada Lombok Timur

Warisin juga mengaku jika PAN akan segera mengeluarkan surat keputusan dan rekomendasi BIKWK untuk mengusung pasangan Iron-Edwin di Pilkada Kabupaten Lombok Timur.

"Sampai sekarang, kami terus membangun komunikasi dengan partai-partai. Dalam Waktu dekat ini, koalisi dengan partai-partai pengusung bisa rampung," ucapnya.

Ia menambahkan, jika partai koalisi telah terbentuk dan syarat 10 kursi untuk mendaftar ke KPU telah terpenuhi, maka pasangan Iron-Edwin akan menggelar deklarasi.

"Kami optimis menghadapi Pilkada. Apalagi dari hasil dari beberapa lembaga survei, elektabilitas Iron-Edwin paling tinggi. Itu menjadi modal Utama kami untuk bertarung di Pilkada," katanya.

Baca juga: Cucu Pahlawan Nasional TGH Fatihin digadang maju Pilkada Lombok Timur 2024

Sementara itu, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani secara langsung menyatakan surat tugas DPP Gerindra yang telah ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto secara resmi diberikan ke bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lombok Timur H. Haerul Warisin dan H. Edwin Wijaya.

Selain kepada pasangan Iron-Edwin, Ahmad Muzani juga menyerahkan surat rekomendasi partai kepada enam bakal calon lainnya yang diusung Partai Gerindra, yakni Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Selain itu, Pathul Bahri-Nursiah di Kabupaten Lombok Tengah, Nauvar Farinduan-Khaeratun di Kabupaten Lombok Barat, Danny Karter di Kabupaten Lombok Utara, Djarot-Ansori di Kabupaten Sumbawa, Fud-Aheruddin di Kabupaten Sumbawa Barat, dan Bambang - Syirajudin di Kabupaten Dompu.

Baca juga: NW dukung Mugni maju Pilkada Lombok Timur 2024
Baca juga: Tiga Parpol sepakat usung Samsul-Wahid di Pilkada Lombok Timur 2024