Humas dan wartawan bersihkan Danau Gili Meno

id humas klu,forum wartawan,danau meno,hutan mangrove

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara Mujaddid Muhas MA memungut sampah di sekitar danau air asin hutan Mengrove Gili Meno, Minggu (18/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU.

bakti sosial tersebut digelar dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan sinergitas dengan lapisan masyarakat dan pemangku amanah terutama awak media yang ada di Kabupaten Lombok Utara.
Mataram (Antaranews NTB) - Humas dan Protokol Setda dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kabupaten Lombok Utara melaksanakan bakti sosial membersihkan objek wisata dana hutan mangrove di Gili Meno, Desa Gili Indah, Minggu (18/3).

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, menyebutkan bakti sosial tersebut digelar dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan sinergitas dengan lapisan masyarakat dan pemangku amanah terutama awak media yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Bakti sosial dilakukan dengan membersihkan tumpukan sampah di sekitar danau. Turut hadir pada aksi bersih-bersih tersebut, anggota Humas dab Protokol Setda Lombok Utara, Para  awak Media (cetak elektronik), dan beberapa anggota Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia (GENBI) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Universitas Mataram (Unram) yang diajak spontan.

Rombongan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara dan Forum Pewarta menuju Dusun Gili Meno pada Sabtu sore (17/3), malamnya dalam suasana santai dan akrab berkumpul di pinggir pantai. Mengadakan obrolan terkait pembahasan persiapan pramusyawarah cabang PWI KLU dan agenda Baksos yang diselenggarakan di kawasan Danau Air Asin Hutan Bakau.

Ketika ditemui saat baksos berlangsung di sekitar danau, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humaspro Setda KLU Mujaddid Muhas MA mengatakan aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama awak media itu sebagai cara peduli lingkungan, selain memupuk spirit kebersamaan dan cinta kebersihan.

Sementara itu, di tempat yang sama perwakilan dari GENBI, Revi mengaku senang bisa ikut gotong-royong membersihkan jembatan dan jalan menuju danau.

Ia berharap ke depan, pihaknya bisa diikutkan dalam kegiatan serupa. GENBI beranggotakan 80 orang mahasiswa yang ingin kegiatan komunitasnya bisa bersinergi dengan Pemda Lombok Utara, khususnya dinas terkait, pada kegiatan kemahasiswaan dan sosial.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar