Lombok Utara launching sentra kerajinan

id dekranasda klu,kerajinan lombok utara,umkm klu,launcing kerajinan

Lombok Utara launching sentra kerajinan

Asisten III Setda Lombok Utara Ir Lalu Mustain MM meresmikan sentra kerajinan di Teluk Nara, Kecamatan Pemenang, Kamis (29/3) yang ditandai dengan pengguntingan pita. Humas dan Protokol Setda KLU.

Bersyukur, ada gedung sebagai tempat memasarkan semua produk UKM dan melatih mereka memasarkan produk UKM di di Lombok Utara
Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melauncing sentra kerajinan di terminal Teluk  Nara, Kecamatan Pemenang untuk mengakomodir hasil kerjainan para pegiat Usaha Kecil Menengah yang ada di daerah ini.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran persn yang diterima di Mataram, Kamis (29/3) menyebutkan acara tersebut sntara lain dihadiri Asisten III Setda Lombok Utara Ir Lalu Mustain MM, para kepala OPD, Ketua dan Pengurus Dekranasda Lombok Utara, Wakapolres Lombok Utara, perwakilan perbankan, para agen travel dan pengusaha UKM.

Ketua Dekranasda Kabupaten Lombok Utara Rohani Najmul Akhyar SPdI mengatakan Dekranasda merupakan organisasi mitra pemerintah yang bertujuan untuk melindungi hasil kerajinan masyarakat di Lombok Utara.

"Bersyukur, ada gedung sebagai tempat memasarkan semua produk UKM dan melatih mereka memasarkan produk UKM di di Lombok Utara," katanya.

Ia mengajak pegiat dan pengusaha UKM komitmen bersama dalam membangun Lombok Utara melalui kreativitas dan produk-produk yang berkualitas.
Ketua Dekranasda Kabupaten Lombok Utara Rohani Najmul Akhyar SPdI memberikan samutan pada launching sentra kerajinan di Terminal Teluk Nara, Kecamatan Pemenang, Kamis (29/3). Foro Humas dan Protokol Setda KLU.
Sementara itu, Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Lombok Utara Ir H Lalu Mustain MM menyampaikan sebagai pribadi dan pemerintah daerah pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap Dekranasda  yang telah mampu mengakomodir para pengusaha dan pegiat UKM.

Lombok Utara  merupakan kabupaten dengan kunjungan wisata terbanyak di Nusa Tenggara Barat. Karena itu dengan dibukanya pusat oleh-oleh pada sentra kerajinan pada areal Terminal Teluk Nare diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat di LOmbok Utara.

"Pada masa mendatang, perlu kerja sama yang lebih luas dari instansi dan berbagai pihak, sehingga bisa bersinergi meningkatkan mutu produk, kreativitas, dan daya saing para pegiat dan pengusaha UKM yang ada di KLU," katanya.(*)

 
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar