Dua warga miskin dapat bantuan rumah

id program jubah,pemkab klu,rumah kumuh ,warga miskin

Dua warga miskin dapat bantuan rumah

Renovasi rumah tidak layak huni melalui program jumat bedah rumah atau "Jubah" untuk Inaq Minaye (60), perempuan dengan tiga orang anak warga Dusun Kelanjuhan Desa Gumantar Kecamatan Kayangan. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

...Pria berusia 70 tahun dengan dua orang anak itu, sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Selain itu Inaq Minaye 60 tahun perempuan dengan tiga orang anak itu juga mendapatkan program renovasi rumah warga melalui gerakan sosial....
Mataram (Antaranews NTB) - Dua warga miskin di Kabupaten Lombok Utara mendapat bantuan biaya pembangunan rumah melalui program Jumat Bedah Rumah atau "Jubah" yang dilaksanakan pemerintah daerah di bumi Tioq Tata Tunaq (mtoto kabupaten Lombok Utara).

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, menyebutkan peletakan batu pertama pembangunan rumah  melalui program yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini dilakukan Sekda Lombok Utara Drs H Suardi MH.

Kegiatan program Jubah kali ini dilakukan di dua tempat sekaligus yakni di Dusun Kelanjuhan Desa Gumantar Kecamatan Kayangan. Dua orang warga miskin yang mendapat bantuan Program Jubah adalah Amaq Sukardi.

Pria berusia 70 tahun dengan dua orang anak itu, sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Selain itu Inaq Minaye 60 tahun perempuan dengan tiga orang anak itu juga mendapatkan program renovasi rumah warga melalui gerakan sosial.
Sekda Kabupaten Lombk Utara Drs H Suardi MH meletakkan batu pertama pembangunan rumah melalui program Jubah untuk Amaq Sukardi (70) warga Dusun Kelanjuhan Desa Gumantar Kecamatan Kayangan. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
 

Terkait Program Jubah yang diprakarsai Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta Baznas KLU itu, menambah total rumah yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten Lombok Utara pada 2018 ini sebanyak  15 unit.

Kegiatan program Jubah ini juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar oleh Dinas Kesehatan dan pelayanan KTP yang dikelola Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Utara.  
Hadir mendampingi Sekda Lombok Utara, Kadis Sosial Hadari SP, Kadis Dukcapil Sahabudin MM, Sekdis Sosial Itradim S.Sos, Sekdis Kesehatan Samsul Bahri Msi unsur OPD dan Setda KLU, Camat Kayangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gumantar.(*)