Pemkab Bima bekerja sama dengan STTD Kemenhub

id Bima STTD Kemenhub

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima Syafruddin (kiri), menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, Kamis (12/4). Foto Antaranews NTB/ist

Pemerintah daerah ingin mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat
Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan dalam hal pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia bidang perhubungan darat dan peningkatan pembangunan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima Syafruddin melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Kamis (12/4), mengaku sudah menandatangani naskah perjanjian kerja sama peningkatan pembangunan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta.

"Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan hari ini. Saya mewakili Bupati Bima Hajah Indah Dhamayanti Putri," katanya.

Ia menjelaskan kerja sama dengan STTD Kemenhub tersebut untuk pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), khususnya bidang perhubungan darat di Kabupaten Bima.

"Pemerintah daerah ingin mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya bidang perhubungan dengan SDM yang berkompeten," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bima dengan STTD Kemenhub menjalin kerja sama dalam jangka waktu lima tahun.

Para calon mahasiswa dari Kabupaten Bima bisa kuliah dengan memilih Program Diploma IV Transportasi Darat, Diploma III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Diploma III Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan, dan Diploma II Pengujian Kendaraan Bermotor.

"Alhamdulillah kita mendapatkan jatah 100 calon siswa yang akan diterima secara bertahap di kampus STTD Perhubungan, dengan seleksi dan mekanisme perekrutan yang ditetapkan sesuai peratutan," ucap Syafruddin.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bima Armin menjelaskan terkait dengan penerimaan mahasiswa baru STTD Perhubungan akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

"Hari ini ada 152 kabupaten/kota yang sudah menandatangani nota kesepahaman, sedang mengikuti sosialisasi dan membahas mekanisme serta tata cara penerimaan calon mahasiswa. Insya Allah dalam beberapa hari ke depan kita akan memberikan informasi lebih lanjut," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar