Laga versus Chelsea untuk tingkatkan kebugaran Madrid

id real madrid,la liga spanyol,pertandingan pramusim,chelsea

Laga versus Chelsea untuk tingkatkan kebugaran Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. ((AFP/JOSE MIGUEL FERNANDEZ))

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Spanyol Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan laga pramusim skuadnya versus Chelsea pada Rabu (7/8) pagi WIB di Amerika Serikat semata-mata diikuti demi meningkatkan kebugaran pemainnya.

"Sama seperti El Clasico lalu, pertandingan kontra Chelsea adalah laga pramusim untuk meningkatkan kebugaran individu pemain," ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Senin.

Pria asal Italia itu menegaskan, sampai saat ini, kondisi para pemain Real Madrid sejatinya sangat baik dan siap bertanding.

Akan tetapi, Dani Carvajal dan kawan-kawan dipandang perlu menit bermain agar tubuhnya semakin fit untuk menjalani laga resmi.

"Kami harus bekerja keras bersama," tutur Ancelotti.

Real Madrid tengah menjalani pemusatan latihan di Amerika Serikat sekaligus bertarung di tiga laga uji coba di sana. Pada 31 Juli 2024, mereka menghadapi AC Milan dengan hasil takluk 0-1. Kemudian, 3 Agustus, Real Madrid kembali bertekuk lutut, kali ini dari rival abadinya Barcelona dengan skor 1-2. Terakhir, Real Madrid akan menjajal kekuatan Chelsea pada Rabu (7/8).

Baca juga: Klub Real Madrid klub pertama raup pendapatan 1 miliar euro
Baca juga: Real Madrid perpanjang kontrak Luka Modric

Berikutnya, pada Kamis (15/8) dini hari WIB, Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2023-2024 akan melawan juara Liga Eropa 2023-2024 di ajang Piala Super UEFA. Setelahnya, Madrid melanjutkan petualangan di La Liga Spanyol 2024-2025 dengan menghadapi tuan rumah Real Mallorca pada laga perdana, Senin (19/8) dini hari WIB.