Pasangan Fajar/Rian bertekad perbaiki performa perempat final Japan Open

id Fajar alfian/muhammad rian ardianto,fajar/rian,japan open 2024,japan open

Pasangan Fajar/Rian bertekad perbaiki performa perempat final Japan Open

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di babak 16 besar Japan Open 2024 di Yokohama, Jepang, Kamis (22/8/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad memperbaiki performa dalam babak perempat final Japan Open 2024 pada Jumat (23/8) setelah tampil kurang baik pada babak 16 besar hari ini di Yokohama.
 

Fajar/Rian menang 16-21, 21-8, 21-15 atas pasangan Malaysia Choong Hon Jian/Muhammad Haikal pada babak kedua.

“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan dijauhkan dari cedera. Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk,” kata Fajar dalam keterangan singkat PP PBSI.

“Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk,” sambungnya.

Unggulan keempat itu berjanji mengubah strategi dan pola permainan pada gim kedua dan ketiga.

“Kami bermain lebih enjoy lagi. Kami mengubah pola permainan dan lebih berani bermain bola panjang. Seperti di gim pertama, lawan juga menerapkan bermain panjang dan itu cukup mengagetkan kami,” ungkap Fajar.

“Setelah itu saya lawan balik dan akhirnya bisa meraih poin demi poin. Tadi di gim ketiga kami sempat kehilangan lima poin beruntun karena lawan juga bermain baik. Mereka juga memiliki servis yang baik."

Fajar/Rian akan berjumpa dengan wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, pada babak delapan besar esok.

“Besok kami akan bertemu pasangan Malaysia lagi. Ini pasti juga tidak mudah, apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. Jadi kami harus mewaspadai lawan. Nanti kami akan melihat rekaman video pertandingan lawan,” kata Rian.

“Di dua pertandingan yang sudah dijalani, kami belum bisa in dan belum bermain 100 persen. Juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Karena itu, untuk pertandingan besok, semoga kami bisa lebih safe, lebih taktis, dan mengurangi kesalahan sendiri,” imbuhnya.

Baca juga: Pebulu tangkis Fikri/Daniel nantikan debut sebagai pasangan baru
Baca juga: Pasangan Rinov/Pitha berat hadapi unggulan Korea


Enam wakil Indonesia lainnya akan berlaga hari ini.

Mereka adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.