Meski ngantuk saat nonton timnas, Tapi Jokowi bersyukur satu poin dari Saudi Arabia

id Timnas Indonesia,piala dunia,Presiden,Joko Widodo,Saudi Arabia,sepak bola

Meski ngantuk saat nonton timnas, Tapi Jokowi bersyukur satu poin dari Saudi Arabia

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, seperti disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat (6/9/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengaku mengantuk usai menyaksikan laga kualifikasi sepak bola Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan tuan rumah Saudi Arabia pada Jumat dini hari dan mensyukuri hasil imbang 1-1 sehingga timnas membawa pulang satu poin.

"Gimana? Gimana? Ngantuk...ngantuk," kata Presiden Joko Widodo sambil tertawa lepas saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, seperti disaksikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Presiden mengatakan bahwa masyarakat Indonesia patut berbangga karena Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan yang baik, bahkan beberapa kali memiliki peluang yang bagus untuk bisa menambah gol.

Kepala Negara pun menyoroti penyelamatan eksekusi penalti yang dilakukan kiper Timnas Indonesia Maarten Paes.

Baca juga: Timnas Indonesia imbang 1:1 dengan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski berakhir dengan skor imbang, Presiden mensyukuri Indonesia membawa pulang satu poin dari pertandingan melawan tuan rumah Saudi Arabia.

"Sebetulnya bisa menambah gol, tetapi alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk. Ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Saudi Arabia bisa membawa satu poin," kata Presiden.

Presiden pun menantikan laga selanjutnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 10 September mendatang.

"Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia," kata Presiden.

Baca juga: Satu poin yang membangkitkan optimisme Timnas Indonesia
Baca juga: Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia di September 2024