HUT ke-23 Demokrat, AHY tegaskan tegak lurus dengan ajaran SBY

id HUT Ke-23 Partai Demokrat,AHY Partai Demokrat,SBY Partai Demokrat

HUT ke-23 Demokrat, AHY tegaskan tegak lurus dengan ajaran SBY

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan saat acara peringatan HUT Ke-23 Partai Demokrat di kantor pusat partai, Jakarta, Senin (9/9/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat acara HUT Ke-23 Partai Demokrat menegaskan partainya akan terus tegak lurus terhadap ajaran-ajaran para pendiri, utamanya dari Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di hadapan para pengurus pusat dan pimpinan daerah Partai Demokrat, AHY menilai konsistensi partai terhadap ajaran-ajaran itu yang membuat Demokrat tetap bertahan dan berdaulat di tengah ragam tantangan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

“Kita punya karakter. Kita punya kepribadian. Kita punya pilihan, dan jalan politik yang insyaallah lurus dan baik ini yang diajarkan oleh pendiri partai ini, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” kata AHY saat acara peringatan HUT Ke-23 Partai Demokrat di pelataran kantor pusat partai, Jakarta, Senin.

Baca juga: Partai Demokrat rampungkan ke bakal paslon di 508 kabupaten/kota

Oleh karena itu, AHY pun menginstruksikan para kadernya untuk terus menjaga nilai-nilai etika berpolitik yang baik, termasuk di antaranya bekerja untuk kepentingan rakyat.

Tagline tema besar (HUT) tahun ini, 23 Tahun Partai Demokrat untuk Rakyat, Lanjutkan Pembangunan, Tingkatkan Kesejahteraan!” kata AHY.

Di panggung yang sama, SBY, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, menjelaskan Demokrat sebagai partai politik memang harus pragmatis dan lentur, tetapi tidak mengabaikan nilai-nilai yang mendasar, yaitu demokrasi dan etika berpolitik.

“Dengan bekal takdir, idealisme, nilai-nilai berpolitik yang bagus ditambah dengan kelenturan, dengan pragmatisme, dan sesuatu yang ada dalam real politics, saya yakin, saya mendoakan dari belakang, saya memberikan blessing untuk kesuksesan Partai Demokrat 5 tahun yang akan datang,” kata SBY di hadapan pengurus dan kader Partai Demokrat.
 
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan saat acara peringatan HUT Ke-23 Partai Demokrat di kantor pusat partai, Jakarta, Senin (9/9/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.



Dalam kesempatan yang sama, SBY juga mengingatkan jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat untuk mengutamakan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara di atas segalanya.

“Ketika kita berbicara untuk kepentingan negara, untuk kehidupan bernegara, kepentingan yang lain harus dinomorduakan. Kepentingan pribadi, kepentingan kelompok, kepentingan golongan, kepentingan partai harus diletakkan di bawah kepentingan bangsa dan negara,” kata SBY.

Bagi SBY, yang juga merayakan HUT Ke-75 hari ini, nilai-nilai itu yang harus dipertahankan dan dijunjung tinggi oleh seluruh pengurus dan kader Demokrat.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun, teruslah berjuang untuk rakyat yang sama-sama kita cintai,” kata SBY.

 Baca juga: Berikut 55 nama kader Demokrat yang bertarung di Pilkada 2024
Baca juga: Demokrat instruksikan kadernya menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB