Demokrat instruksikan kadernya menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB

id Pilkada NTB,Partai Demokrat,Demokrat Rekomendasikan Zul-Uhel Pilkada NTB,Cagub dan Cawagub Zul-Uhel

Demokrat instruksikan kadernya menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB

Potongan gambar Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) menyerahkan surat rekomemdasi kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah (kiri) dan Suhaili FT (kanan) di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (10/7/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD Partai Demokrat NTB menginstruksikan kadernya untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Suhaili FT atau Zul-Uhel untuk maju di Pilkada NTB pada 27 Nopember 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman atau sering disapa IJU dalam keterangannya, Rabu, menegaskan, dengan telah diserahkan surat rekomendasi tersebut pihaknya akan menginstruksikan seluruh pengurus dan kader untuk memenangkan Zul-Uhel sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Otomatis Demokrat setiap kali pemilu,  pilpres, pilkada selalu total terhadap calon yang diusung," katanya.

Baca juga: Demokrat resmi usung Zulkieflimansyah-Suhaili maju Pilkada NTB 2024

Diketahui Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Zul-Uhel untuk maju di Pilkada NTB pada 27 Nopember 2024. Penyerahan surat rekomendasi terhadap pasangan Zul-Uhel ini diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) kepada kedua bakal calon yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu malam.

"Malam hari ini juga Partai Demokrat akan menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat yang kami usung di NTB, bersama kami hadir Zulkieflimansyah dan Suhaili FT," ujar AHY mengawali sambutannya.

AHY memuji kiprah Zulkieflimansyah sebagai gubernur petahana yang selama 5 tahun terakhir telah menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB. Oleh karena itu, apa yang sudah dicapai selama 5 tahun oleh Zulkieflimansyah tersebut harus bisa dilanjutkan.

"Dengan latar belakang beliau (Zul) yang lengkap seorang akademisi yang kemudian menjadi politisi handal yang berkarier baik di parlemen DPR RI dan menjadi gubernur, rasanya sangat baik apa yang sudah dicapai 5 tahun terakhir, segala hal yang sudah baik bisa dilanjutkan 5 tahun ke depan. Apalagi Zul juga terus melakukan terobosan untuk bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat NTB," ucapnya.

Baca juga: NasDem rekom Zulkieflimansyah maju Pilgub NTB 2024

Selain memuji kiprah Zulkieflimansyah, AHY juga tak lupa mengakui kiprah Suhaili FT sebagai seorang pemimpin yang telah berkontribusi nyata sebagai bupati dua periode untuk Kabupaten Lombok Tengah.

"Beliau (Suhaili) juga punya pengalaman sebagai anggota dewan. Kombinasi yang baik ini walaupun mereka berdua pernah saling berkompetisi tapi inilah indahnya politik dan demokrasi Indonesia, tidak kemudian membuat keduanya berbeda tapi justru bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama," kata AHY.

Oleh karena itu, AHY pun berharap keduanya tokoh ini bisa kokoh, bisa solid,  sukses dan memenangkan Pilkada NTB pada 27 Nopember 2024.

"Insya Allah terpilih kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur dan bisa memimpin NTB lima tahun ke depan lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Duet Zul-Suhaeli deklarasi maju Pilkada NTB 2024
Baca juga: LSI: Zulkieflimansyah tak kokoh meski petahana di Pilkada NTB