Sulsel dan Jatim ke semifinal final nomor tim ganda

id Aceh,Aceh Timur,Sepak Takraw,PON,PON XXI,Aceh-Sumut

Sulsel dan Jatim ke semifinal final nomor tim ganda

Pemain Jawa Timur melakukan servis pada pertandingan nomor tim ganda putra cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (13/9/2024). ANTARA/M Haris SA

Aceh Timur (ANTARA) - Sulawesi Selatan dan Jawa Timur memastikan lolos ke babak semifinal nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepastian lolos ke semifinal setelah Sulawesi Selatan dan Jatim memenangi dua kali laga dalam pertandingan penyisihan grup di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Jumat.

Sulawesi Selatan yang bertanding di penyisihan Grup B, menang atas Jakarta dengan skor 2-1 serta menang atas Sumatera Barat dengan skor 3-0. Di semifinal, Sulawesi Selatan menunggu pemenang antara Aceh dan Sumatera Utara.

Sedangkan Jawa Timur di Grup A menang dari tuan rumah Aceh serta Sumatera Utara, masing-masing 3-0. Di babak empat besar nanti, Jawa Timur menunggu pemenang antara Jakarta dan Sumatera Barat.

Partai semifinal nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut dilangsungkan di Gedung Idi Sport Center pada Minggu (15/9). Oni Dyar Akhyanto, pelatih Jawa Timur, mengatakan permainan anak-anak asuhnya sudah seperti yang diharapkan, sehingga mampu ketiga tim yang diturunkan mampu memenangi pertandingan tanpa kehilangan satu set pun.

"Terkait partai semifinal nanti, kita lihat besok. Kami juga belum mengetahui siapa yang akan dihadapi. Namun, kami tetap instruksi anak-anak bermain lepas dan tanpa beban," kata Oni Dyar Akhyanto.

Sementara itu, HM Amkar, pelatih Sulawesi Selatan, mengatakan kendati anak asuhnya menang dengan skor 3-0, tetapi masih banyak kelemahan yang harus dibenahi dalam menghadapi partai semifinal nanti.

Baca juga: Aceh dampingi Jatim ke semifinal sepak takraw putri
Baca juga: PON XXI: Aceh hadapi Sumut dalam final sepak takraw putra


Menurut HM Amkar, kelemahan yang perlu diperbaiki di antaranya seperti servis, smes serta pertahanan dan penyerangan yang harus lebih ditingkatkan.

"Terkait calon di semifinal, Aceh atau Sumut, keduanya tim kuat dan diisi pemain muda. Kami ingatkan pemain harus mewaspadai siapa pun yang dihadapi nanti," kata HM Amkar.